Kembali Gelar Pengajian Dambaan, Hj Rosmaida Darma Wijaya Apresiasi Semangat Para Ibu Ikuti Pengajian

Yusnar - Rabu, 12 Juni 2024 18:00 WIB
Kembali Gelar Pengajian Dambaan, Hj Rosmaida Darma Wijaya Apresiasi Semangat Para Ibu Ikuti Pengajian
Yusnar
Ibu ibu pengajian di Sergai
bulat.co.id -PERBAUNGAN I Safari Pengajian Dambaan merupakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan tali silaturrahmi dan memperkuat ikatan persaudaraan dalam suasana kebersamaan untuk mewujudkan pembangunan sesuai visi dan misi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), yang Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Advertisement

Hal ini disampaikan Bupati Sergai H. Darma Wijaya melalui Asisten Administrasi Umum, Ir. H. Kaharuddin, MM saat menghadiri kegiatan Pengajian Akbar Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) di Lapangan Bola Kaki Dusun Delima Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, pada Selasa (12/6/2024).

Baca Juga:

Lebih lanjut, Kaharuddin menyampaikan bahwa program prioritas pembangunan daerah tahun 2021-2026 yang disebut Sapda (Sapta Dambaan) telah dirumuskan dan sedang dilaksanakan.

Ia berharap semua hasil pembangunan, baik fisik maupun nonfisik, dapat dimanfaatkan secara optimal. Kebersamaan dari semua pihak dibutuhkan untuk mewujudkan visi Kabupaten yang Maju Terus.

"Diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Sergai baik dalam proses perencanaan, proses pembangunan, serta dalam pemanfaatan hasil pembangunan. Tanpa dukungan masyarakat, saya yakin proses pembangunan tidak akan berjalan dengan baik," ujarnya.


Kaharuddin menambahkan bahwa Pemkab Sergai telah melaksanakan program optimalisasi zakat dan infaq yang bersumber dari penghasilan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam, berupa zakat profesi yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sergai. Zakat ini telah disalurkan kepada fakir miskin, fisabilillah (bilal mayit, guru mengaji), dan bedah rumah yang tidak layak huni.

"Meskipun nilainya mungkin tidak seberapa, niat baik ini dapat kita maknakan sebagai upaya untuk membuktikan bahwa Pemkab Sergai peduli kepada masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj Rosmaida Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Ny Hj Aini Zetara Adlin Tambunan menyampaikan apresiasi atas semangat para ibu yang hadir dari Kecamatan Perbaungan untuk mengikuti pengajian ini.

"Alhamdulillah, banyak yang hadir hari ini dan tampak antusias sekali. Kita sudah lama tidak mengadakan Pengajian Dambaan karena hajatan Pilpres dan Pileg yang lalu. Semoga kegiatan kita ini terus berjalan dengan baik," harapnya.

Dalam acara tersebut, terdapat tausiyah oleh Ustadz Ferry dan pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh Puskesmas Melati serta pasar murah sembako dari Dinas Perindag Sergai.

Unsur Forkopimcam Kecamatan Perbaungan, jajaran TP PKK Kecamatan Perbaungan, dan undangan lainnya juga hadir dalam kegiatan tersebut.



Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru