Rumah Ketua DPRD Binjai Disatroni Maling

- Minggu, 09 Juli 2023 11:45 WIB
Rumah Ketua DPRD Binjai Disatroni Maling
istimewa
Maling satroni rumah Ketua DPRD Binjai yang berada di depan markas Polres

bulat.co.id -BINJAI | Rumah Ketua DPRD Binjai yang berada di Jalan Sutan Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, percisnya di depan markas Polres Binjai, dilaporkan teah disatroni kawanan maling.

Advertisement

Informasi yang diperoleh, Minggu (9/7), kawanan maling tersebut terekam CCTV yang dipasang di depan rumah. Dari rekaman CCTBV terlihat dua pemuda mengendarai satu unit sepeda motor.

Baca Juga:
Baca Juga :Lima Bulan Buron, Residivis Pencurian Berhasil Ditangkap
Satu dari dua pemuda itu turun dan mengendap serta mengintip kea rah rumahm Ketua DPRD Binjai tersebut. Dilihat dari pergerakannya, kedua pemuda itu ingin mengambil sesuai dari rumah wakil rakyat itu.

Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra, membenarkan adanya peristiwa itu. Menurutnya, penjaga rumah sempat memergoki kedua pemuda itu sehingga aksi keduanya tidak berlanjut.



Kires, sapaan akrab Ketua DPRD Binjai, menyampaikan bahwa kejadian itu berlangsung pada Selasa (4/7/2023) pukul 02:54 WIB. Berdasarkan kamera CCTV, ada dua pria yang datang ke rumahnya menggunakan satu unit sepeda motor.

"Satu orang tunggu di sepeda motor sedangkan satu orang lagi mencoba masuk dengan membuka pagar rumah saya. Saat itu, aksi mereka ini rupanya kepergok satpam yang ada di pos dekat pagar," kata Kires.

Baca Juga :Dijerat Pasal TPPO, Terbit Rencana Terancam 15 Tahun Penjara
"Keudmian satpam saya kejar lah pakai parang. Terakhir para pelaku ini melarikan diri. Sepertinya mereka mengincar tiga unit sepeda motor yang terparkir di rumah. Rumah saya ini tepat berada di depan Polres Binjai," tambahnya.


Dia menyampaikan, aksi yang dilakukan kedua pemuda itu cukup miris. Sebab, lokasinya berada tepat di depan Polres Binjai. Menurutnya, pihak kepolisian harus lebih intens berpatroli sebagai langkah untuk mengantisipasi aksi pencurian pada dini hari. "Memang di Binjai ini semakin marak aksi pencurian," ujarnya.


Dia mengatakan, pada dasarnya pihaknya bersama dengan instansi terkait lainnya telah bersepakat untuk melakukan beberapa tahapan termasuk melakukan razia pengawasan terpadu.

Baca Juga :Dua Pemuda Terjaring Razia Tim Tawon Polrestabes Medan
"Artinya, nanti ada dibuat pos di tempat-tempat tertentu dan kita siapkan anggarannya. Jadi nanti akan ada razia rutin bersama melihat begitu maraknya aksi pencurian, begal, geng motor dan lainnya," urainya.

Sebelumnya, Kires mengamankan dua anak geng motor karena mengecat tembok belakang rumahnya. Dua anak geng motor itu diketahui memiliki kumpulan yang diberi nama Keluarga Berdarah (KB).

Kedua anak geng motor tersebut sudah diserahkan ke Polres Binjai. Namun, karena dinilai belum memiliki unsur pidana, keduanya pun dipulangkan setelah mendapat pembinaan dari orang tua maupun guru.

Halaman :
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru