Puluhan Emak-emak di Bekasi Tertipu Investasi Bodong, Kerugian Hampir Mencapai Rp 1 Miliar

Pelaku Pinjam Data Korban Tuk Pencairan Pinjaman Online
Andy Liany - Rabu, 05 Juli 2023 12:40 WIB
Puluhan Emak-emak di Bekasi Tertipu Investasi Bodong, Kerugian Hampir Mencapai Rp 1 Miliar
Sebanyak 31 emak-emak melaporkan dugaan penipuan investasi bodong di Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu 5 Juli 2023. (Rino Fajar Setiawan )

Korban lainnya, Mahyuri menambahkan, TSM menggunakan data pribadinya untuk pinjaman online dengan alasan sebagai modal kredit barang. Hal itu telah berlangsung selama lima tahun.

Advertisement

Baca Juga:

Namun, kata Mahyuri, cicilan pinjaman itu tidak dibayarkan. TSM berdalih habis tertipu sehingga tidak bisa membayarkan cicilan tersebut.

Baca Juga :Pegawai Toko Roti Tewas di Medan Diduga Gegara Hirup Asap Genset

"Total semuanya karena kemarin dia tidak bayar-bayar hampir Rp 120 juta, karena kan denda jalan terus. Mau laporan supaya ditindaklanjuti, karena kita juga ditekan nih sama aplikasi buat bayar, sedangkan tagihan dia kan kita tidak bisa menyanggupi buat bayar gitu," ungkap Mahyuri.

Adapun jumlah korban akibat bisnis investasi bodong TSM ini sebanyak 31 orang dengan total kerugian mencapai Rp 800 juta. Para korban menyebut telah bermusyawarah dengan keluarga TSM namun sampai kasus ini dilaporkan ke polisi belum ada titik temu untuk mengembalikan kerugian tersebut. (bsc).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru