134 Anggota Geng Motor Barat Ready Diamankan, 40 Orang Positif Narkoba

Hendra Mulya - Senin, 13 Maret 2023 12:05 WIB
134 Anggota Geng Motor Barat Ready Diamankan, 40 Orang Positif Narkoba
Hendra
Polres Binjai beserta Forkopimda Paparkan Hasil Kegiatan Cipta Kondisi
bulat.co.id -Pihak Polres Binjai berhasil mengamankan 134 orang yang diduga sebagai anggota geng motor Barat Ready (BR). Mereka diamankan saat pihak kepolisian dan tim gabungan melakukan kegiatan cipta kondusif di wilayah hukum Polres Binjai beberapa waktu lalu.

Dari 134 orang yang diamankan, 40 lainnya positif mengkonsumsi narkoba. 74 orang lainnya berstatus pelajar di Kota Binjai, Deli Serdang dan Kabupaten Langkat.

Kapolres Binjai, AKBP. Hendrick Situmorang mengatakan, ratusan orang yang diduga anggita geng motor ini telah diberikan bimbingan oleh pihak kepolisian.

"Mereka kita amankan di Polres untuk mendapatkan bimbingan dan pembinaan. Selanjutnya nanti akan kita kembalikan kepada pihak keluarga," terangnya, Senin (13/3/23).

Sementara, untuk sepeda motor yang disita, lanjut Hendrick, diminta kepada pihak keluarga agar melengkapi dokumen saat akan mengambilnya di Polres Binjai.

"Ya, kita minta mereka harus melengkapi surat-surat dan kelengkapan lainnya. Setelah dinyatakan lengkap, baru kendaraan itu boleh diambil," terangnya.

Sedangkan untuk yang positif mengkonsumsi narkoba, akan menjalankan penyelidikan lebih lanjut dari pihak kepolisian. "Yang positif masih menjalani penyelidikan, sementara yang tidak akan kita kembalikan dengan membuat pernyataan," paparnya.

Dari kegiatan ini, pihak kepolisian dan tim gabungan berhasil menyita barang bukti 105 unit kendaraan roda dua, unit betor, satu laptop merek lenovo, satu buah tongkat baseball, satu batang balok kayu, satu bilah celurit, satu gergaji ( terbuat dari bahan plat kendaraan ), dua bilah parang, satu bilah pisau dan 17 botol miras kosong.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru