81 Pasangan Luar Nikah Diamankan Tim Gabungan, 30 Positif Narkoba

Hendra Mulya - Senin, 13 Maret 2023 11:24 WIB
81 Pasangan Luar Nikah Diamankan Tim Gabungan, 30 Positif Narkoba
Hendra
Foto : Sejumlah Pelajar diamankan pihak kepolisian
bulat.co.id -Sedikitnya, 81 pasangan di luar nikah berhasil diamankan tim gabungan yang terdiri dari Polres Binjai, Brimob, TNI, BNN Pemerintah Kota Binjai saat menggelar Operasi Cipta Kondisi Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023.

Dari 81 pasangan luar nikah yang diamankan, terdapat 30 orang positif mengkonsumsi narkoba. Hal ini diketahui saat dilakukan tes urine kepada mereka.

Kapolres Binjai, AKBP. Hendrick Situmorang mengatakan, saat ini Institusi Kepolisian RI khususnya jajaran Polda Sumatera Utara sedang melaksanakan operasi kewilayahan dengan sandi 'Operasi Keselamatan Toba 2023'.

"Kegiatan dengan sasaran sesuai dengan instruksi Bapak Kapolda Sumut untuk melakukan penindakan terhadap menggunakan HP saat berkendaraan, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, Pengendara atau pengemudi kendaraan dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol," jelas Hendrick, saat melakukan press rilis di halaman Polres Binjai, Senin (13/3/23).

Masih kata Hendrick, dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Binjai bersama instansi terkait lainnya juga melaksanakan Operasi Cipta Kondisi khusunya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 di wilayah hukum Polres Binjai.

"Pada pelaksanaan operasi cipta kondisi tersebut, kita melibatkan kekuatan personil sebanyak 315 dengan rincian Polri 230 Personil, Pom TNI 5, Brimob 30, BNNK Binjai 10, Sat Pol PP 15, BPBD 15 Personil, Dinsos dan Disdik 5 pegawai," jelasnya.

"Kegiatan ini juga dilakukan menindak lanjuti keluhan masyarakat pada saat kegiatan 'Jumat Curhat' oleh Kapolres Binjai," katanya.

Kepada anak yang masih dibawah umur atau pelajar, lanjut Hendrick, akan dilakukan pemanggilan terhadap orang tua dan guru untuk dilakukan pembinaan di sekolah masing-masing.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru