Duduk Sembari Jaga Warung, Kakek Usia 80 Tahun di Hipnotis dan Nyaris Jadi Korban Perampokan

Hendra Mulya - Kamis, 09 Maret 2023 18:09 WIB
Duduk Sembari Jaga Warung, Kakek Usia 80 Tahun di Hipnotis dan Nyaris Jadi Korban Perampokan
bulat.co.id -Aksi kejahatan dengan modis hipnotis kembali lagi terjadi di Kota Binjai. Kali ini, korbannya adalah kakek berusia 80 tahun, warga Jalan T. Amir Hamzah, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara, Kamis (9/3/23).

Namun aksi pelaku paruh baya yang diketahui bernama Nurhayati (58) warga Kota Medan, Sumatera Utara berhasil digagalkan warga.

Menurut warga sekitar, Sandi Adhitia, pelaku menghipnotis korbannya saat sedang duduk sembari menjaga warungnya. "Tiba-tiba pelaku datang dan langsung menepuk pundak korban serta meminta sejumlah uang dari saku celana korban," ujarnya.

Namun saat kejadian, kata Sandi, aksi pelaku diketahui oleh seorang karyawan gudang minuman air mineral melalui CCTV yang langsung keluar mengejar dan menangkap pelaku.

"Saat diinterogasi, pelaku mengakui sudah melakukannya sebanyak dua kali, yang pertama ia berhasil membawa kabur uang korbannya sebanyak Rp 3 juta," pungkas Sandi.

"Banyak warga yang datang untuk melihat peristiwa ini. Bahkan warga mengatakan kalau pelaku sempat viral di media saat melakukan aksi kejahatannya," tambah Sani.

Dari informasi, kata Sandi, pelaku kerap melakukan aksinya di kawasan Kota Medan dan Kota Binjai. Bahkan diduga, pelaku memiliki jaringan atau sindikat dalam menjalankan aksinya.

"Saat ini pelaku telah di bawa ke Polsek Binjai Utara untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait masalah ini," tutup Sandi.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru