Pengadilan Hongkong Gelar Sidang Perdana Kasus Mutilasi Model Abby Choi

Hendra Mulya - Senin, 27 Februari 2023 14:37 WIB
Pengadilan Hongkong Gelar Sidang Perdana Kasus Mutilasi Model Abby Choi
Foto : internet
bulat.co.id -Pengadilan Kota Kowloon, yang terletak di bagian Utara Hongkong, hari ini Senin (27/2/23) menggelar sidang perdana kasus mutilasi terhadap korban Abby Choi (28), salah seorang model asal Hongkong. Empat terdakwa dihadirkan dalam persidangan tersebut.

Dilangsir dari Associated Press, keempat tersangka yang diadili ini salah satunya merupakan mantan suami korban Alex Kwong, sementara tiga lainnya adalah ayah, ibu dan abang Alex Kwong.

Dari keterangan pihak kepolisian setempat, Alex Kwong beserta ayah dan abangnya didakwa melakukan pembunuhan mutilasi terhadap Abby Choi. Sedangkan ibu Alex Kwong disidang lantaran mencoba menghalangi penyelidikan dalam kasus tersebut.

Terungkapnya kasus pembunuhan mutilasi terhadap korban Abby Choi setelah pihak kepolisian menerima laporan kehilangan pada Selasa (21/2/23). Saat itu korban Abby diketahui tidak menjemput anak perempuannya hasil pernikahannya dengan pelaku Alex Kwong di sekolah.

Beberapa hari dikabarkan menghilang, akhirnya pihak kepolisian setempat melakukan penggeledahan besar-besaran disalah satu rumah berlantai tiga yang berada dikawasan Lung Mei Tsuen, Distrik Tai Po.

Di lokasi itu, polisi berhasil menemukan sejumlah potongan tubuh korban yang disimpan di kulkas dan panci berukuran besar. Diduga, temuan itu merupakan bagian tubuh dari tengkorak kepala dan tulang rusuk yang diduga kuat milik korban Abby.

Ahli forensik setempat meyakini, sebelum meninggal, bagian kepala korban sempat dipukul dengan benda tajam yang mengakibatkan korban tewas. Sebab dari hasil penyelidikan, ditemukan lubang sedalam 6 cm dibagian tengkorak kepala korban.

Sebelum terbunuh, korban sempat mendapatkan penyerangan dari pelaku saat berada di dalam mobil berkapasitas tujuh orang. Hal ini diperkuat dengan adanya ditemukan bercak darah dari mobil itu.

Saat ini pihak kepolisian setempat masih terus melakukan penyelidikan untuk perkembangan kasus pembunuhan mutilasi yang dialami oleh korban Abby Choi.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru