Pemimpin Ponpes di Jember Bantah Lakukan Pencabulan

- Sabtu, 07 Januari 2023 11:40 WIB
Pemimpin Ponpes di Jember Bantah Lakukan Pencabulan
Istimewa
Ilustrasi

Hingga pada akhirnya Himmatul benar-benar melaporkan sang kiai. Polisi pun langsung mendatangi dan menggeledah sejumlah ruangan di Ponpes Al Djaliel 2, Dusun Krajan, Desa Mangaran, Kecamatan Ajung, Jember.

"Pelapornya adalah istri dari terduga pelaku. Setelah kemarin (Kamis) konsultasi, lalu kami buatkan laporan polisi," tegas Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hardiyan Wiratama.

Sejumlah petugas Sat Reskrim Polres Jember tampak mendatangi Ponpes Al Djaliel 2. Mereka langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pantauan di lokasi, petugas yang datang disambut Fahim. Petugas lalu menyerahkan secarik kertas ke pengurus ponpes itu.

Selanjutnya, sejumlah petugas naik ke lantai 2 bangunan ponpes. Mereka terlihat masuk ke salah satu ruangan yang ada di lantai 2 bangunan ponpes. Dika enggan menjelaskan secara detail apa yang dilakukan petugas di ruang itu, dia hanya menegaskan akan menyita barang bukti yang diperlukan.

"Sementara kami masih melakukan olah TKP dan penyelidikan adanya laporan dugaan pencabulan yang dilakukan oleh oknum pengurus di pondok pesantren ini. Nanti kalau ada yang harus kami amankan akan kami amankan. Ini prosesnya masih berlangsung," kata Dika.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru