Pemimpin Ponpes di Jember Bantah Lakukan Pencabulan

- Sabtu, 07 Januari 2023 11:40 WIB
Pemimpin Ponpes di Jember Bantah Lakukan Pencabulan
Istimewa
Ilustrasi
bulat.co.id -Bermula dari perempuan yang datang ke Polres Jember mengaku istri kiai, dugaan perselingkuhan dan pencabulan oleh pemimpin Ponpes di Jember menjadi polemik. Pengurus Ponpes Al Djaliel 2 Jember Kiai Muhammad Fahim Mawardi mentah-mentah membantah tuduhan istrinya Himmatul Aliyah yang menyatakan bahwa dirinya telah berselingkuh dan mencabuli santriwatinya.

"Jadi Bu Nyai (istri Kiai) ini melakukan konsultasi ke Polres Jember. Tanya ke bagian PPA Polres Jember. Beliau ini melakukan pengaduan, jika pak kiai ini, disebut sering kalau malam memasukkan santrinya ke dalam ruangan khusus berbentuk kamar atau ruang pribadi Pak Kiai. Masuknya dari malam, keluarnya sekitar jam 1-3 dini hari," ujar Kanit PPA Satreskrim Polres Jember Iptu Dyah Vitasari, Kamis (5/1/2023), dilansir detikJatim.

Baca Juga:Menag: Jika Terbukti, Izin Ponpes Gontor Bisa Dicabut

Berdasarkan pengakuan Bu Nyai itu Vita menjelaskan kamar khusus yang dimaksud itu berada di di lantai 2 Ponpes AlDjaliel 2. Sedangkan kamar pribadi kiai danistrinya berada di lantai 1. Kamar khusus itu menggunakan kunci dengan teknologi IT yakni dengan sensor sidik jari atau finger print disertai nomor PIN atau password. Tak hanya itu, di kamar khusus itu juga terpasang kamera CCTV. Sehingga segala aktivitas di dalam kamar itu terekam.

"Bu nyai sendiri juga tidak tahu berapa nomor password untuk masuk ke dalam ruangan itu. Bu Nyai tidak diberikan akses untuk bisa masuk ke dalam ruangan itu," sambung Vita. "Nah kebetulan Bu Nyai ini menyampaikan, katanya menyimpan dan mengamankan rekaman video dari kamera CCTV yang ada di dalam kamar khusus itu. Sehingga segala aktivitas di dalam ruangan itu terekam dalam bentuk video."

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru