Putri Candrawathi Minta Sidang Tertutup, Majelis Hakim: Jika Terkait Asusila Saja

- Senin, 12 Desember 2022 11:20 WIB
Putri Candrawathi Minta Sidang Tertutup, Majelis Hakim: Jika Terkait Asusila Saja
Istimewa
Putri Candrawathi.

bulat.co.id -Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC), menjadi saksi di sidang pembunuhan Brigadir N Yosua Hutabarat dengan terdakwa Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf. Putri meminta sidang digelar tertutup saat dirinya bersaksi.

Advertisement


"Saudara saksi, apakah saudara merasa terbebani dengan pemeriksaan terbuka dalam konteks perbuatan asusila?" tanya Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santosa, dalam sidang di PN Jaksel, Senin (12/12/2022).
Putri mengaku keberatan jika sidang digelar terbuka. Sebelum Putri bersaksi, tim pengacaranya juga sudah mengajukan surat permohonan sidang tertutup.

"Yang mulia, semoga berkenan sidang tertutup. Mohon maaf yang mulia, bila berkenan sidang tertutup, terima kasih," ucap Putri, dilansir dari detikcom.

Baca Juga:Ferdy Sambo: Istri Saya Diperkosa Yosua

Hakim menolak permohonan Putri untuk sidang digelar tertutup sepenuhnya. Namun, sidang akan ditutup jika jaksa dan hakim menggali hal yang terkait asusila.

"Baik saudara saksi dan jaksa penuntut umum, majelis memutuskan sidang tertutup hanya sebatas konten asusila, selebihnya terbuka. Ketika sudah masuk ke asusila mohon pengunjung keluar kecuali penasihat hukum terdakwa," ujar hakim Wahyu.

Baca Juga:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru