Operasi Zebra 2024 Ditlantas Polda Sumut Dimulai Hari Ini, Segera Temukan Sasaran Mereka!

Redaksi - Senin, 14 Oktober 2024 08:00 WIB
Operasi Zebra 2024 Ditlantas Polda Sumut Dimulai Hari Ini, Segera Temukan Sasaran Mereka!
Internet
Dirlantas Polda Sumut Kbp Muji Ediyanto


Advertisement

Sasaran Operasi Zebra 2024 meliputi:

Baca Juga:

Individu: a) pengemudi kendaraan yang tidak patuh lalu lintas, b) masyarakat teroganisir dan tidak teroganisir, c) masyarakat umum.

Kendaraan: a) tidak dilengkapi surat tanda nomor kendaraan (STNK), b) kendaraan pribadi yang menggunakan rotator, c) tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang tidak sesuai standar, dan d) kendaraan bermotor yang tidak sesuai peruntukannya.

Lokasi: a) jalan arteri dan jalan tol, b) kawasan atau penggal jalan tertentu yang rawan pelanggaran, kecelakaan, dan kemacetan lalulintas, c) bahu jalan tol yang digunakan masyarakat, d) lingkungan pendidikan, terminal, perkantoran, dan lain sebagainya.

Kegiatan: a) deteksi lokasi rawan pelanggaran, kecelakaan, dan kemacetan lalu lintas, b) pembinaan, edukasi, dan penyuluhan masyarakat, c) penindakan prioritas menggunakan peralatan teknologi (ETLE) status dan mobile.

Demikianlah pengumuman mengenai Operasi Zebra 2024 yang akan diadakan oleh Ditlantas Polda Sumut untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Seluruh masyarakat diharapkan untuk patuh dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan bersama.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru