Pura-pura Terlindas, Pak Ogah Ini Ternyata Minta 'Uang Damai'

Redaksi - Senin, 09 September 2024 15:00 WIB
Pura-pura Terlindas, Pak Ogah Ini Ternyata Minta 'Uang Damai'
Ilustrasi
bulat.co.id - BANDUNG | Juru pengatur lalu lintas liar atau Pak Ogah di Bandung membuat resah pengendara luar kota. Mereka mencoba menipu dengan modus kaki pura-pura terlindas mobil.

Peristiwa ini viral di media sosial. Melansir detikJabar, di dalam video terlihat sebuah mobil tengah berbelok dari Jalan Ir H Djuanda menuju kawasan Tamansari via Taman Radio.

Advertisement

Terlihat ada seorang Pak Ogah yang mengatur lalu lintas. Usai mobil berbelok, Pak Ogak itu menarik kaki kanannya dan seolah kesakitan karena terlindas mobil itu.

Baca Juga:

Dalam video terlihat jika ban mobil tidak melindas kaki Pak Ogah itu. Meski tidak kena, pak ogah itu mengejar mobil tersebut dan minta pertanggungjawaban dengan memintai uang alias pemerasan dengan modus terlindas ban.

Pihak kepolisian tak tinggal diam usai video ini viral. Unit Kamsel Satlantas Polrestabes Bandung lalu menertibkan sekelompok Pak Ogah tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, kata Eko, para Pak Ogah ini mengakui melakukan tipu-tipu. Mereka sengaja menyasar kendaraan dari luar Bandung.

"Sasaran pengemudi plat di luar kota Bandung," tuturnya.

Eko menyebut kasus ini terungkap lewat video viral di Medsos. Polisi lalu bergerak dan mengamankan sekelompok Pak Ogah tersebut.

"Awal mula kejadian tersebut didapat dari laporan masyarakat melalui media sosial, resah akibat adanya dugaan tindak pidana pemerasan di Jalan Ir Juanda (depan taman Radio), di mana orang tersebut berpura-pura kakinya terlindas oleh kendaraan yang lewat kemudian meminta sejumlah uang kepada korban dan sasarannya adalah kendaraan luar Bandung," jelas Eko.

"Setelah mendapat laporan dari masyarakat tersebut Satlantas Polrestabes Bandung mengecek ke TKP dan ditemui orang yang diduga berada di dalam video tersebut," pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru