Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Mobil Ambulans Puskesmas Marubun Jaya Simalungun

Redaksi - Sabtu, 07 September 2024 14:30 WIB
Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Mobil Ambulans Puskesmas Marubun Jaya Simalungun
Antara sumut
Mobil ambulance yang dicuri pelaku
bulat.co.id -SIMALUNGUN I Kepolisian Resor Simalungun sektor Tanah Jawa telah berhasil mengungkap kasus pencurian satu unit mobil ambulance dari Puskesmas Marubun Jaya pada 20 Juli 2024.

Advertisement
Kasus berhasil terungkap setelah penangkapan seorang pria berinisial MRC (29), warga Kota Medan yang membeli mobil ambulance tersebut.

Baca Juga:

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra mengatakan bahwa MRC ditangkap di jalan lintas Sumatera dekat pintu tol Kota Tebingtinggi pada hari Jumat, 5 September 2024.

Dalam pengakuannya, MRC meyakinkan tim Unit Reskrim Polsek Tanah Jawa dan Tim Jahtanras Polres Simalungun untuk menangkap pelaku inisial DFA (44) di rumahnya yang berada di kawasan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi.

Dalam pengungkapan kasus ini, tim Polsek Tanah Jawa juga menangkap pelaku pencurian mobil ambulance tersebut yaitu inisial H, seorang warga Barumun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun di rumahnya, atas keterangan DFA.

Konsekuensi hukum menanti para pelaku yang melakukan tindakan kriminal ini. Barang bukti mobil Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun merk Suzuki APV (Ambulance) unit Puskesmas Marubun Jaya Nopol BK 1439 T, saat diamankan ternyata telah mengalami perubahan warna dan siap dijadikan alat bukti dalam persidangan nanti.

Upaya aparat keamanan untuk memberikan perlindungan dan pengamanan terhadap fasilitas dan aset kesehatan publik harus terus diintensifkan agar tindakan kriminal dalam bentuk apapun dapat dicegah di masa depan.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru