Pegawai Dishub Medan Aniaya Satpam, Kompol Yayang: Masih Tahap Penyelidikan, Kita Upayakan Mediasi

Jhonson Siahaan - Sabtu, 17 Agustus 2024 21:12 WIB
Pegawai Dishub Medan Aniaya Satpam, Kompol Yayang: Masih Tahap Penyelidikan, Kita Upayakan Mediasi
Satpam Kantor P3AKB Pemprov Sumut, Ramdanisyah Pulungan, yang dipukul petugas Dishub Kota Medan. (istimewa)
bulat.co.id - MEDAN | Pasca kasus pemukulan yang dilakukan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan terhadap Ramdanisyah Pulungan, satpam Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Pemprov Sumut, pihak kepolisian Polsek Medan Baru, masih melakukan penyelidikan.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang Rizki Pratama SH SIK, Sabtu (17/08/2024).

Advertisement

"Kasusnya masih dalam tahap penyelidikan. Sejauh ini, sejumlah saksi-saksi sudah kita periksa dan mintai keterangan," kata Yayang Rizki Pratama.

Baca Juga:

Walaupun demikian, jelas Yayang Rizki Pratama, pihaknya mengupayakan melakukan mediasi. "Pasti kita ada upaya mediasi. Kita upayakan. Kasusnya masih lidik dan mau gelar sidik," jelasnya.

Berita sebelumnya, Ramdanisyah Pulungan, membuat laporan terkait pengeroyokan yang dialaminya ke Mapolsek Medan Baru, sesuai dengan Surat Tanda Bukti Laporan Polisi, No : STTLP/726/VIII/2024/SPKT SEK MDN BARU. Selain melapor ke pihak kepolisian, Ramdanisyah Pulungan berharap agar petugas Dishub Medan yang mengeroyok dirinya ditindak tegas, sehingga tidak lagi arogan.

"Sudah saya lapor ke Polsek Medan Baru, harapan saya yang memukul saya seperti itu tolong ditindaklanjuti secara tegas oleh Pemko Medan agar Dinas Perhubungan tidak arogan seperti itu dan tidak semena-mena lagi kita," kata Ramdanisyah, Rabu (14/08/2024).

Kasus tersebut viral di media sosial dimana didalam video menampilkan sejumlah petugas Dishub Medan mengeroyok satpam Dinas P3AKB Pemprov Sumut. Satpam tersebut dipiting dan dibanting oleh petugas Dishub Medan tersebut. Dalam video, terlihat seorang pria berbaju merah dikelilingi sejumlah petugas Dishub di depan Kantor Dinas P3AKB Provinsi Sumut, di Jalan Iskandar Muda, Medan.

Pria tersebut terlihat cekcok dan saling dorong dengan petugas Dishub Medan yang jumlahnya banyak. "Kalau begini, macet kalau tidak dikasih masuk. Kalau apa di dalam (gerbang), bagus-bagus kau," kata pria tersebut di dalam video.

Tidak berapa lama kemudian, datang petugas Dishub Medan dan langsung mendorong pria itu. Kemudian, pria tersebut dipiting dan dibanting ke aspal dalam keadaan dipiting oleh petugas Dishub Medan lainnya.

Pria berbaju merah tersebut, Ramdanisyah Pulungan, ternyata Komandan Satpam di Dinas P3AKB Sumut. Ramdanisyah mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Selasa (13/08/2024) pagi didepan Kantor P3AKB Pemprov Sumut.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru