Bajing Loncat Curi Velg Mobil di Medan: Video Aksi Viral di Medsos

Redaksi - Kamis, 15 Agustus 2024 15:30 WIB
Bajing Loncat Curi Velg Mobil di Medan: Video Aksi Viral di Medsos
Tangkapan layar
bulat.co.id - MEDAN| Seorang pria sedang mencuri sebuah velg mobil dari truk yang sedang melaju di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Mabar, Kota Medan, viral di media sosial.

Berkat video viral itu, polisi kemudian akhirnya berhasil menangkap pelaku bajing loncat tersebut.

Advertisement

Dalam video viral yang dilihat, Kamis (15/8/2024), terlihat seorang pria berbaju hitam naik ke sebuah truk yang sedang melaju. Pria tersebut kemudian terlihat mengambil sebuah velg mobil dan membuangnya ke jalan.

Baca Juga:

Sedangkan satu pelaku lainnya terlihat menunggu di atas sepeda motor. Aksi bajing loncat tersebut kemudian viral di media sosial.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Panggil Sarianto Simbolon mengatakan aksi bajing loncat itu terjadi pada Rabu (14/8) kemarin. Kedua pelaku berhasil ditangkap atas nama Fikram (24) dan Fanes (32).

"Kami merespons cepat informasi dari media sosial mengenai aksi bajing loncat ini. Penyelidikan dan penangkapan dilakukan dalam waktu tiga jam dari informasi didapat," ujar Panggil dalam keterangannya, Kamis (15/8/2024).

Usai ditangkap, kedua tersangka mengakui perbuatan mereka dan mengakui bahwa mereka adalah pelaku dalam video bajing loncat yang beredar di media sosial. Polsek Medan Labuhan berhasil mengamankan barang bukti berupa satu velg yang dicuri dari truk yang sedang melintas, satu celana pendek warna kuning, dan satu sepeda motor Jupiter Z yang digunakan pelaku saat beraksi.

Keduanya dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. Kedua pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Medan Labuhan.

"Keduanya akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun," tutupnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru