Satpam Dinas P3AKB Sumut yang Dikeroyok Petugas Dishub Medan Lapor Polisi

Polisi Lakukan Penyelidikan
Redaksi - Rabu, 14 Agustus 2024 13:32 WIB
Satpam Dinas P3AKB Sumut yang Dikeroyok Petugas Dishub Medan Lapor Polisi
Istimewa
bulat.co.id - MEDAN | Satpam Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Pemprov Sumut bernama Ramdanisyah Pulungan membuat laporan ke Polsek Medan Baru usai dikeroyok petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Medan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizky Pratama membenarkan Ramdanisyah telah membuat laporan. Pihaknya pun saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait laporan tersebut.

Advertisement

"Sudah diterima laporannya. Kita lakukan lidik terlebih dahulu," kata Kompol Yayang Rizky Pratama melalui pesan singkat, Rabu (14/8/2024).

Baca Juga:

Sebelumnya Ramdanisyah membuat laporan terkait pengeroyokan tersebut ke Polsek Medan Baru dengan nomor surat tanda penerimaan laporan: STTLP/726/VIII/2024/SPKT SEK MDN BARU. Selain melapor ke polisi, dia juga berharap petugas Dishub Medan yang mengeroyok dirinya ditindak tegas sehingga tidak lagi arogan.

"Sudah saya lapor ke Polsek Medan Baru, harapan saya yang apakan saya seperti itu tolong ditindaklanjuti secara tegas kepada Pemko Medan agar Dinas Perhubungan tidak arogan seperti itu, semena-mena kepada kita," kata Ramdanisyah.

Kasus ini bermula dari sebuah video yang menampilkan sejumlah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Medan mengeroyok satpam Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Pemprov Sumut. Satpam tersebut dipiting dan dibanting oleh petugas Dishub Medan tersebut.

Dalam video yang dilihat, Selasa (13/8), terlihat seorang pria berbaju merah dikelilingi sejumlah petugas Dishub di depan Kantor Dinas P3AKB di Jalan Iskandar Muda, Medan. Pria tersebut terlihat cekcok dan saling dorong dengan petugas Dishub Medan.

"Gini kan macet kalau nggak dikasih masuk, kalau apa di dalam (gerbang), bagus-bagus kau," kata pria tersebut di dalam video.

Tidak lama kemudian, datang seorang petugas Dishub langsung mendorong pria tersebut. Tidak lama kemudian, pria tersebut dipiting dan dibanting ke aspal dalam keadaan dipiting.

Pria berbaju merah tersebut ternyata Komandan Satpam di Dinas P3AKB Sumut bernama Ramdanisyah Pulungan. Ramdanisyah mengatakan peristiwa itu terjadi pagi tadi.

"Tadi pagi sekitar pukul 07.30 (WIB)," kata Ramdanisyah Pulungan, dilansir dari detik, Rabu (14/8/2024).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru