Satu Nama Lagi Disebut-sebut Terkait Dugaan Ribuan SKBN di BNNK Tapsel Belum Disetor ke Kas Negara

Suhut Gultom - Jumat, 26 Juli 2024 15:00 WIB
Satu Nama Lagi Disebut-sebut Terkait Dugaan Ribuan SKBN di BNNK Tapsel Belum Disetor ke Kas Negara
Suhut Gultom
Ilustrasi

bulat.co.id -TAPSEL I Satu nama lagi disebut-sebut terkait dugaan ribuan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) tahun 2023 di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan (Tapsel) yang belum disetor ke Kas Negara.

Advertisement

Dengan adanya beberapa konfirmasi yang dilakukan oleh sejumlah awak media terhadap Oknum IGN dan Kordinator Seksi Rehabilitasi Peri Pandapotan serta Kepala BNNK Tapsel Saiful Fadhli, timbul adanya satu nama lagi yang disebut-sebut.

Baca Juga:

Hal itu disimpulkan sejumlah awak media berdasarkan keterangan IGN kepada awak media, Selasa (23/7/2024) kemarin dan sudah di ekspose yang menyebutkan "Maaf bang, saya masih menunggu petunjuk dari pimpinan saya bang. Nanti saya kabari bang".

Dugaan tersebut hampir sama dengan yang disampaikan oleh Peri Pandapotan juga sudah di ekspose yang mengatakan.

"Secara data yang kita terima sudah memenuhi target, bila ada SKBN yang diterbitkan diluar target, ada kemungkinan IGN langsung berhubungan dengan Pimpinan, soalnya jarak ruang saya dengan IGN terpisah".

Dengan adanya beberapa konfirmasi yang dilakukan, Tim Media menyimpulkan untuk mengkonfirmasi balik Kepala BNNK Jumat (26/7/24), sebab pada hari Selasa 23/7/2024 lalu, oknum IGN saat dikonfirmasi via WA, mengatakan menunggu petunjuk Pimpinan.

Sementara, Kepala BNNK Tapsel Saiful Fadhli membantah tidak pernah menerima telepon maupun chat dari oknum IGN sebagai mana yang disampaikannya bahwasanya IGN sedang menunggu petunjuk Pimpinan.

Berdasarkan analisa Tim Media, menduga bahwa yang disebut Pimpinan yang disampaikan oleh IGN tersebut merupakan Mantan Kepala BNNK Tapsel ditahun 2023, beranisial HW.

HW yang dikonfirmasi, hingga saat ini belum memberikan tanggapan dan jawaban dari konfirmasi pihak media. Tim Media kembali lagi mengkonfirmasi terkait SKBN tersebut, namun, pernah memberikan penjelasan sekilas pada salah seorang dari Tim Media via telepon WA selama 4 detik, pada Rabu (23/7/2024) malam kemarin, yang menyesalkan dengan adanya pemberitaan terkait SKBN tersebut.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru