Oknum Tak Dikenal Teror Mahasiswa Demo Kosmetik Ilegal di Kota Binjai

Redaksi - Senin, 22 Juli 2024 13:30 WIB
Oknum Tak Dikenal Teror Mahasiswa Demo Kosmetik Ilegal di Kota Binjai
Internet
Kosmetik ilegal beredar di Binjai
bulat.co.id -BINJAI I Aksi unjuk rasa mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Masyarakat Binjai Langkat Bersatu (KMMB) di depan Kantor Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Binjai.

Advertisement
Baca Juga:
KMMB menuntut Disperindag untuk menindak tegas peredaran kosmetik ilegal dan kadaluarsa yang dikhawatirkan membahayakan kesehatan masyarakat.

Salah satu toko yang disorot dalam aksi demonstrasi adalah Kim Kosmetik, yang diduga menjual kosmetik ilegal tanpa izin BPOM. KMMB menyebut bahwa mereka sebelumnya telah melaporkan temuan ini kepada Disperindag, namun belum mendapatkan respons yang memuaskan.

Namun, usai aksi demonstrasi berakhir, salah satu koordinator aksi bernama Sutoyo, mengaku mendapat intimidasi dari oknum tak dikenal.

Tuntutan KMMB agar Kosmetik Ilegal Tidak Beredar di Kota Binjai

Dalam aksi demo tersebut, KMMB menuntut Pemerintah Kota Binjai melalui Disperindag Kota Binjai untuk melakukan investigasi terhadap Kim Kosmetik dan toko lain yang diduga menjual kosmetik ilegal, melakukan penyitaan dan pemusnahan kosmetik ilegal yang diduga sudah beredar di Kota Binjai, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya kosmetik ilegal, serta melakukan razia secara berkala ke toko-toko kosmetik.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru