Warga Desa Banua Sibohou Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Diduga Sendiri Selama Tiga Tahun

Redaksi - Sabtu, 20 Juli 2024 11:30 WIB
Warga Desa Banua Sibohou Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Diduga Sendiri Selama Tiga Tahun
Polres Nias
Petugas kepolisian membawa jenazah korban
bulat.co.id -NIAS I Seorang pria bernama FL Als Ama Gabuyu (64 tahun) ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Dusun III, Desa Banua Sibohou, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias.

Advertisement

Menurut Kapolres Nias, AKBP Revi Nurvelani, korban ditemukan oleh Nehemia Lase, seorang saksi, pada hari Jumat (19/7/2024) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, Nehemia melihat pintu rumah korban terbuka dan tidak ada jawaban ketika dia memanggil nama korban.

Baca Juga:

Nehemia kemudian mendekati pintu dan melihat korban dalam posisi duduk bersandar dengan tumpukan kayu bakar, dalam keadaan tidak bernyawa. Dia pun memberitahukan hal tersebut kepada warga sekitar.


Pihak Puskesmas Botomuzoi dan Sat Reskrim Polres Nias kemudian mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan dan olah TKP. Tim medis melakukan pemeriksaan luar pada mayat dan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan.

Mayat korban kemudian dibawa ke RS Thomsen Gunungsitoli untuk dititipkan di Kamar Mayat dan menunggu koordinasi dengan Forensik di Medan untuk dilakukan otopsi guna mengetahui penyebab kematian korban.

Menurut informasi dari warga sekitar, korban tinggal sendiri di rumahnya selama tiga tahun terakhir karena istri dan anaknya merantau ke luar Pulau Nias.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru