Gawat ! Masyarakat Harus Mewaspadai, Diduga Kosmetik Ilegal dan Kadaluarsa Sudah Beredar di Kota Binjai, KMMB Demo Disperindag

Redaksi - Kamis, 18 Juli 2024 17:30 WIB
Gawat ! Masyarakat Harus Mewaspadai, Diduga Kosmetik Ilegal dan Kadaluarsa Sudah Beredar di Kota Binjai, KMMB Demo Disperindag
Pertemuan Disperindag Kota Binjai dengan Mahasiswa dan Masyarakat tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Masyarakat Binjai Langkat Bersatu (KMMB)
bulat.co.id -BINJAI I Masyarakatharusmewaspadai sudah beredarnya kosmetik diduga ilegal dan kadaluarsa di Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut).

Advertisement
Temuan ini diketahui setelah aksi demo Mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Masyarakat Binjai Langkat Bersatu (KMMB) di depan Kantor Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Binjai.

Baca Juga:

Mereka mendesak Disperindag untuk menyelidiki peredaran kosmetik diduga ilegal dan kadaluarsa di Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut) tersebut.

Dalam orasinya, Rabu (17/7/2024), Sutoyo, salah satu orator aksi, menyampaikan bahwa KMMB mendapatkan informasi tentang Kim Kosmetik yang diduga memproduksi kosmetik tanpa izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Dikhawatirkan, kosmetik tersebut beredar di pasaran dan membahayakan kesehatan masyarakat.

Sutoyo menambahkan bahwa KMMB telah melaporkan temuan ini kepada Disperindag Kota Binjai.

Namun, mereka merasa belum mendapatkan respon yang memuaskan. Oleh karena itu, mereka menggelar aksi demonstrasi untuk mendesak Disperindag agar segera menindaklanjuti laporan tersebut.


Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru