Merebak Lalat di Desa Sentang Diduga dari Kandang Ayam Milik Pengusaha di Dusun I dan II

Yusnar - Senin, 15 Juli 2024 13:45 WIB
Merebak Lalat di Desa Sentang Diduga dari Kandang Ayam Milik Pengusaha di Dusun I dan II
Yusnar
Salah satu ternak ayam di desa Sentang.
bulat.co.id -SERGAI I Masyarakat di Dusun I dan Dusun II Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, saat ini tengah dilanda kegelisahan akibat serbuan lalat yang mengganggu kehidupan sehari-hari.

Advertisement

Masalah ini diduga berasal dari kandang ayam milik beberapa orang pengusaha di kedua dusun tersebut, yang diyakini sebagai sumber masuknya jutaan lalat ke rumah-rumah warga.

Baca Juga:

Menurut salah seorang warga Dusun II yang tidak ingin disebutkan namanya kepada wartawan, Senin (15/7) menjelaskan banyaknya lalat yang masuk ke rumah mereka diduga disebabkan di Dusun II ada panen ayam, yang sudah sekitar satu Minggu.

"Begitu banyaknya lalat hingga kami merasa jijik melihatnya,"ujar warga.

Lanjut warga itu, selain di Dusun Dua kemudian di Dusun Satu juga baru panen ayam dan yang kerja karyawannya banyak dari Pantai Cermin, selain itu kandang did Dusun satu memang banyak lalatnya.

"Banyak ayam mati diletak dan ditumpuk disitu waktu saya lihat ada 5 sampai 10 ekor ditumpukkan dan lalatnya banyak sekali, karena saya juga berjualan di sekitar situ," tutupnya.

Kondisi serupa juga diungkapkan oleh warga lain yang tidak ingin disebutkan namanya, yang menyebutkan bahwa masalah ini semakin meresahkan karena lalat-lalat tersebut juga tersebar di sekitar tempat mereka berjualan.

Pemerintah setempat diharapkan segera mengambil tindakan untuk mengatasi masalah ini demi kenyamanan dan kesehatan masyarakat Desa Sentang

Terpisah, Kepala Desa Sentang Muhammad Azmi ketika dikonfirmasi wartawan pada Sabtu (13/7/2024) hingga kini tidak menjawab.

Sedangkan pihak pengusaha ternak di Dusun I dan II belum bisa dihubungi oleh awak media.




Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru