Keji, Preman di Rohil Bunuh Pria Lalu Buang Jasadnya ke Sumur Tua

Redaksi - Rabu, 19 Juni 2024 10:02 WIB
Keji, Preman di Rohil Bunuh Pria Lalu Buang Jasadnya ke Sumur Tua
Pelaku pembunuhan
bulat.co.id - ROKAN HILIR | Aksi keji dilakukan oleh seorang preman bernama Bismar di Rokan Hilir (Rohil), Riau. Dia membunuh seorang pria bernama Yono (22) lalu jasadnya dibuang ke sumur tua. Hal itu dilakukan oleh Bismar demi menguasai barang berharga milik korban.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto mengatakan peristiwa itu berawal saat korban diajak oleh temannya Sadam (SH) minum miras di warung remang-remang di jalan lintar Riau-Sumatera Utara KM 7, Bagan Sinembah.

Advertisement

"Korban diajak saksi SH ke warung remang-remang itu pada malam Minggu kemarin di KM 7. Mereka minum (miras) di sana," kata Andrian, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga:

Kemudian, sesudah selesai minum Sadam pulang ke rumah untuk mengambil uang. Sebab, dia hanya membawa uang Rp 400 ribu, namun tagihan Rp 450 ribu.

Sedangkan korban tinggal di warung tersebut dan menunggu kedatangan Sadam. Tapi, sesaat Sadam tiba korban sudah tidak berada di warung tersebut.

Sadam lalu bertanya ke orang-orang di sana dan mereka menyebut korban sudah pulang. Setelah membayar uang tersebut, Sadam pun pulang.

"Saksi ini bertanya di mana temannya. Di situ orang-orang, penjaga dan pemiliknya bilang korban sudah pulang. Lalu setelah dibayar semua saksi ini pun pulang," kata Kapolres.

Saat perjalanan pulang, Sadam bertemu dengan pelaku Bismar. Pelaku bertanya apakah saksi sedang mencari temannya bernama Yono.

"Saksi menjawab dan ditunjukkan oleh pelaku ke arah semak-semak ke dalam sumur. Di situ ada seperti mayat pakai jaket," kata Kapolres.

Kemudian, Sadam memanggil warga lain untuk bantu evakuasi. Bersama jajaran Polsek Bagan Sinembah, barulah korban dievakuasi dan ditemukan diduga tewas dibunuh.

"Hasil pemeriksaan terungkap jika korban dibunuh oleh pelaku yang menunjukkan mayat korban ini. Tujuan ingin menguasai harta dan barang milik korban," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah, Iptu Renaldy Yudhista mengungkap terkait pelaku pembunuhan tersebut. Dia menyebut pelaku Bismar merupakan preman setempat yang sering kali memalak warga.

"Pelaku ini memang hobi ngompas orang atau memalak. Pelaku masyarakat sekitar, biasa ninja-ninja sawit juga atau preman setempatlah," kata Renaldy.

Renaldy mengatakan kasus itu terungkap setelah polisi menerima hasil autopsi dari dokter forensik. Hasilnya diketahui korban tewas dibunuh karena ada luka celik dan pukulan benda tumpul.

Polisi lalu mencurigai keterangan Bismar yang awalnya sebagai saksi. Setelah hasil autopsi keluar korban diduga kuat dibunuh, barulah Bismar mengakui sebagai pelaku.

"Awalnya tidak mau ngaku pelaku ini. Lalu diinterogasi terus dengan bukti-bukti yang ada, baru mengakui dia sebagai pelaku. Ya motif menguasai barang berharga, pelaku hobi juga malak, ngompas dan mencuri di situ. Sudah buat resah juga," katanya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru