Dengar Lolongan Anjing, Petani di Simalungun Tanam Ganja di Kebun Kopi Diburu Polisi

Redaksi - Sabtu, 15 Juni 2024 14:00 WIB
Dengar Lolongan Anjing, Petani di Simalungun Tanam Ganja di Kebun Kopi Diburu Polisi
Antara
Tanaman ganja di kebun kopi
bulat.co.id -SIMALUNGUN I Kepolisian Resort Simalungun telah menemukan tanaman ganja di perladangan kopi Nagori Ujung Bawang, Kecamatan Dolok Silou, Kabupaten Simalungun, (14 /6/2024).

Menurut Kasat Narkoba AKP Irvan Rinaldi Pane yang diwakili oleh Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, terdapat 24 batang tanaman ganja yang tumbuh di antara pohon kopi.

Advertisement

Tim Satuan Narkoba dan Polsek Dolok Silou telah mencabut tanaman ganja setinggi satu meter yang diduga telah ditanam selama satu tahun lamanya. Tanaman ganja tersebut telah diamankan sebagai barang bukti.

Baca Juga:

Selain itu, pemilik lahan tersebut yang memiliki inisial SG (45) melarikan diri pada saat penggerebekan, (12/6/2024) malam, setelah mengenali suara anjing.

Selain SG, istri dan anaknya, SMB (38) dan RAG (17), yang berada di lokasi juga telah ditahan untuk diproses secara hukum oleh Polsek Dolok Silou.

Tindakan hukum ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari laporan yang disampaikan oleh masyarakat sekitar dan personel kepolisian didampingi oleh perangkat desa selama melakukan tindakan hukum.

AKP Irvan menyampaikan apresiasi dan mengajak seluruh masyarakat untuk melaporkan aktivitas yang mencurigakan di sekitar lingkungan demi keamanan dan kenyamanan semua pihak, demikian dilansir Antara.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru