Polisi Masih Menyelidiki Kasus Demo di Pesantren Siti Hajar

- Selasa, 20 September 2022 18:14 WIB
Polisi Masih Menyelidiki Kasus Demo di Pesantren Siti Hajar
Sejumlah orang berdemo di depan Pesantren Siti Hajar Sibolangit, beberapa waktu lalu - (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait beredarnya sebuah video mengatasnamakan warga yang menolak adanya Pesantren Tahfiz Quran/Pesantren Siti Hajar, di Sibolangit, Deli Serdang.

Advertisement

"Masih lidik, sabar ya. Terima kasih," ucap Kapolsek Pancur Batu, Kompol Herianto Ginting dengan singkat, kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga:

Sementara itu, sebagai pedamping pesantren, Ketua Forum Umat Islam (FUI) Sumut, Indra Suheri mengaku pasca viralnya video itu pihaknya telah ketemu dengan pihak kepolisian. 

"Pertemuan itu dengan Dir intel Poldasu dan Kasat Intel Polrestabes Medan. Untuk kasus ini, polisi tegas karena ada memandang perbuatan hukum dan akan berjanji mengusut tuntas," ucapnya.

Sambung Indra, hal ini terlihat kesungguhan polisi dari adanya pihak pengelola pesantren, Ustaz Fahri dimintai keterangan.

"Hanya saja anna (saya) bertanya langsung kepada beliau (Fahri), belum ada membut Laporan Polisi (LP) hanya sebatas keterangan. Belum ada proses hukum," ucap Indra. 

Indra menyebutkan, FUI tetap mengawal kasus ini sampai tuntas, karena dianggap sudah melawan hukum. 

"Kami terus mengawal sampai tuntas," tambahnya.

(Ban)

Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru