Tak Ada Uang Tuk Beli Narkoba, 2 Pria di Siantar Bongkar Gudang Material Bangunan

Redaksi - Jumat, 26 Januari 2024 14:11 WIB
Tak Ada Uang Tuk Beli Narkoba, 2 Pria di Siantar Bongkar Gudang Material Bangunan
Istimewa
bulat.co.id - PEMATANGSIANTAR | Dua pria mencuri di gudang penyimpangan material bangunan di Kota Pematangsiantar. Uang hasil mencuri itu digunakan keduanya untuk membeli narkoba.Kedua pelaku, yakni Rey (25) dan MY (21). Mereka merupakan warga Kecamatan Siantar Martoba.

Advertisement
"Barang-barang yang dicuri sudah dijual dan digunakan beli narkoba. Saat ditangkap, sehari sebelumnya mereka katanya pakai narkoba," kata Kapolsek Siantar Martoba AKP Riswan, Jumat (26/1/2024).

Baca Juga:
Riswan mengatakan pencurian itu terjadi di gudang korban Miriama Simatupang (49) di Jalan Sumber Jaya II, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat, 30 Desember 2023 dini hari. Sementara para pelaku ditangkap Selasa (23/1/23).

Pencurian itu pertama kali diketahui oleh dua buruh bangunan yang mengerjakan proyek pembangunan perumahan milik korban. Saat keduanya mengecek gudang penyimpan material bangunan, mereka menemukan pintu gudang sudah dalam keadaan terbuka.

Saat dicek, ternyata sejumlah barang dari dalam gudang itu telah hilang. Barang-barang itu, yakni empat unit beko sorong, 15 batang besi ukuran 10 mm, 10 batang besi ukuran 12 mm, lima besi rakitan, lima martil, dan sejumlah barang lainnya.

Kejadian itu, lalu dilaporkan kedua saksi kepada korban. Setelah itu, korban langsung membuat laporan ke Polsek Siantar Martoba.

"Setelah dilakukan penyelidikan, petugas menangkap pelaku Rey di rumahnya. Tidak berapa lama, pelaku MR ditangkap juga di rumahnya," sebutnya.

Usai ditangkap, keduanya dibawa ke Polsek Siantar Martoba untuk diperiksa. Selain mengamankan pelaku, petugas kepolisian juga menyita sepeda motor yang digunakan para pelaku saat melancarkan aksinya.

"Saat ini, kedua pelaku sudah ditahan," pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru