Bobby Pamer Uang Rp 7,8 Miliar yang Dikembalikan Kontraktor Proyek Lampu Pocong

Redaksi - Jumat, 29 Desember 2023 23:00 WIB
Bobby Pamer Uang Rp 7,8 Miliar yang Dikembalikan Kontraktor Proyek Lampu Pocong
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kajari Medan Muttaqin Harahap dan pejabat terkait menunjukkan uang Rp7,8 miliar yang dikembalikan kontraktor


Advertisement

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkap hasil pemeriksaan inspektorat menyebutkan jika proyek lampu pocong dengan anggaran mencapai Rp 21 miliar merupakan proyek gagal. Kontraktor pun diperintahkan untuk mengembalikan uang kepada Pemkot Medan.

Baca Juga:

"Hasil pemeriksaan sudah keluar dan hasilnya memerintahkan kepada dinas terkait khusus Dinas SDABMBK karena ini sebelumnya ada di Dinas Pertamanan namun sudah dilebur. Jadi tugas fungsinya ada di Dinas SDA BMBK untuk melakukan penagihan menyeluruh atau kita anggap project ini total loss jadi tidak ada project lampu pocong," cetus Bobby, Selasa (9/5/2023).

Ia mengatakan kontraktor lampu pocong ini harus mengembalikan seluruh anggaran pengerjaan proyek mencapai Rp 21 miliar.

Bobby menyebut rencana awal proyek lampu pocong sampai dengan eksekusi di lapangan, hasilnya sangat jauh berbeda.

Selain meminta kontraktor harus mengembalikan uang pengerjaan proyek ke Pemkot Medan, Bobby juga menegaskan akan membentuk tim Ad-hoc untuk melihat adanya kelalaian dari ASN.

"Sanksinya kepada pegawai kita ASN kita, per hari ini (Selasa 5 Mei 2023), akan dibentuk tim ad-hoc untuk melihat bagaimana kelalaian dari pegawai kita, yang ada di dinas sebelumnya," katanya.

Berikut Perusahaan Pemenang Tender Lampu Jalan di Medan dan Harga Kontraknya:

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru