Mahfud MD Tegaskan Mentan SYL Tersangka Korupsi

Redaksi - Rabu, 04 Oktober 2023 15:14 WIB
Mahfud MD Tegaskan Mentan SYL Tersangka Korupsi
istimewa
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) sudah berstatus tersangka korupsi
bulat.co.id -JAKARTA | Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD menegaskan kalau Menteri Pertanian (Mentan)Syahrul Yasin Limpo(SYL) sudah berstatus tersangka korupsi.

Advertisement

"Dia sudah ditetapkan tersangka. Resmi ketersangkaannya itu sudah digelar," kata Mahfud di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (4/10/23).

Baca Juga:

Namun, Mahfud mengakui tidak mengetahui di mana keberadaan Mentan SYL. Dia meyakini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mampu mengambil langkah-langkah yang harus ditempuh.

Baca Juga :Mentan Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Hilang Kontak di Luar Negeri">Mentan Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Hilang Kontak di Luar Negeri

"Ya mudah-mudahan bisa segera ketemu. Orang sekelas menteri tidak mudah juga menghilang begitu. Kalau menghilang dalam arti menghindari aparat atau lari, saya kira tidak mudah," ujar Mahfud.

Mahfud sendiri menegaskan tidak ingin menduga-duga jika Mentan SYL menghindar dari proses hukum yang tengah berjalan di KPK.

"Ini baru bisa dibilang menduga kalau sudah dinyatakan DPO (daftar pencarian orang) oleh aparat. Ini kan belum DPO, kita tunggu informasi saja dahulu," tegasnya.


Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru