Jaringan Narkoba Jawa-Sumut Ditangkap di Riau, Puluhan Kilogram Sabu hingga Belasan Ribu Ekstasi Disita

Redaksi - Jumat, 18 Agustus 2023 14:03 WIB
Jaringan Narkoba Jawa-Sumut Ditangkap di Riau, Puluhan Kilogram Sabu hingga Belasan Ribu Ekstasi Disita
Internet
Advertisement

"Yang menarik itu barang dari Bengkalis ditunggu lewat, ternyata sudah sampai Pekanbaru. Lalu lepas lewat Tol Dumai, kejar terus sampe Rohil dan di Rohil kita minta bantuan Polres Rohil untuk kejar," kata Bimo.

Baca Juga:

Untuk di Pekanbaru, polisi menangkap dua orang berinisial DI (44) dan BP. Hanya saja dari keduanya polisi tidak menemukan ada barang bukti narkoba sesuai informasi yang telah didapat.

Rupanya barang telah dibawa oleh pelaku berinisial SH (46) ke arah Sumatera Utara. Pelaku menggunakan mobil melewati Tol Dumai masuk hingga ke Rokan Hilir batas Sumatera Utara.

Baca Juga :Bareskrim Gelar Perkara, Temukan Bukti Permulaan Dugaan TPPU Panji Gumilang

"Kita terus kejar sampe masuk ke hutan-hutan. Dan itu yang masuk dari Polres Rohil karena mereka yang lebih paham lokasinya. Akhirnya barang bukti sabu dan pelaku bisa kami amankan berkat kerja semua pihak, ada Bea Cukai dan Polres Rohil," kata Bimo.

"Ketiga orang ini jaringan Sumatera Utara. Dugaan kita mereka mau buka jalur baru karena biasa kalau Sumatera Utara pasti masuk dari Aceh atau daerah lain, bukan masuk dari Riau," katanya.

Atas perbuatanya, para pelaku kini ditahan di Polres Bengkalis. Polisi menyebut enam pelaku yang diamankan adalah kurir dari jaringan berbeda yang rata-rata mendapat upah Rp 50 juta. (dtc).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru