Petugas Pemkab Deli Serdang Ketakutan Dihadang Warga Saat Hendak Ngukur Tanah

Gunawan - Rabu, 02 Agustus 2023 19:00 WIB
Petugas Pemkab Deli Serdang Ketakutan Dihadang Warga Saat Hendak Ngukur Tanah
Gunawan
Sejumlah Petugas Pemkab Deli Serdang terdiri dari Pihak Kecamatan Pantailabu, Bagian Tata Pemerintahan dan Bagian Hukum Pemkab Deli Serdang ketakutan dan akhirnya batal melakukan pengukuran tanah milik seorang janda bernama Eli Santi Siagian di Desa Denai

Eli Santi Siagian pun sempat ikut dimaki-maki oleh keluarga T Mahanip. Ia merasa keluarga T Mahanip sangat zolim karena tidak mengakui pernah ada jual beli tanah. Disebutnya dengan terbitnya SK Kepala Desa yang ia miliki sebagai bukti dirinya pernah membeli tanah. SK Kepala Desa juga telah diakui asli oleh kepala desa.

Advertisement

Baca Juga:

"Kalau saya sebagai pemilik tanah yang sah berharap bisa diukur ulang supaya bisa jadi SK Camat. Saya sudah jauh-jauh datang dari Tapanuli kemari karena ada agenda untuk pengukuran. Kan sudah berulang kali dilakukan mediasi dan hasil akhirnya ukur ulang karena mereka tidak mau juga melaporkan hal ini ke polisi. Sudah berbulan bulan saya ajukan permohonan masa seperti ini hasilnya," kata Eli Santi.

Baca Juga :Cuaca Panas Ekstrem, Intensitas Kebakaran Lahan di Palangka Raya Terus Meningkat

Keluarga T Mahanip juga sempat mau menyerang wartawan di lokasi. Mereka merasa tidak senang dengan kehadiran wartawan. Terkait hal ini Sekcam Aziz yang datang mewakili Camat mengaku sempat bingung untuk menyelesaikan masalah ini. Hal ini lantaran Eli Santi punya alas hak sementara keluarga T Mahanip tidak mempunyai apapun. Keluarga T Mahanip pun tidak mau membawa kasus ini kepidana meski mengakui tidak pernah menjual.

"Nanti saya kordinasikan lagilah sama Pak Camat. Masih dikirimkan dulu ini karena kalau untuk mediasi lagi sepertinya sudah nggaklah. Sudah berulang kali mediasi. Hari ini sebenarnya jadwalnya pengukuran tapi seperti inilah situasinya. Kita dorong mereka sebenarnya untuk melaporkan ke Polres tapi tidak mau," kata Aziz.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru