Video Penyerangan Gereja Surabaya Viral di WhatsApp, Ternyata Ini Faktanya

Andy Liany - Rabu, 12 Juli 2023 16:45 WIB
Video Penyerangan Gereja Surabaya Viral di WhatsApp, Ternyata Ini Faktanya
Petugas kepolisian saat berjaga di Jalan Pandegiling usai keributan, Rabu (12/07/2023). (Foto/ist)

"Usai dipukul itu, anak-anak Karang Taruna sabar. Mereka masih sempat mengantarkan perlengkapan untuk orang meninggal itu ke lokasi tujuan," imbuh Sarmidi.

Advertisement

Baca Juga:

Namun, karena tak terima anggota Karang Tarunanya dipukul, sejumlah pemuda Pandegiling kembali mendatangi gereja tempat AN tinggal. Mereka menyuruh AN keluar sembari menggedor-gedor pagar.

Karena massa semakin ramai, warga sekitarpun melapor ke Polsek Tegalsari. Anggota Polsek Tegalsari yang kebetulan sedang melakukan patroli langsung menghampiri lokasi.

Baca Juga :Tim Penyidik KPK Geledah Rumah Pribadi Andhi Pramono di Batam

"Tadi langsung ada petugas kepolisian. Kedua pemuda tadi langsung dibawa ke Polsek," tutur Sarmidi.

Sementara itu, Kapolsek Tegalsari, Kompol Imam Mustolih ketika dikonfirmasi menerangkan, narasi video yang beredar adalah bohong.

Imam mengatakan permasalahan tersebut dipicu salah paham. Pihak-pihak yang bermasalah telah dimediasi di kantor Polsek Tegalsari dan bersepakat saling memaafkan.

"Sudah di mediasi dan selesai. Keduanya bersepakat tidak akan meneruskan ke proses hukum dengan syarat yang sudah disepakati. Jadi bohong itu narasinya kalau penyerangan terhadap gereja," pungkas mantan Kabagops Polres Gresik itu.(HM/bsc).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru