Google Hapus Akun Gmail Akhir 2023, Ini Kriterianya

Redaksi - Senin, 22 Mei 2023 11:19 WIB
Google Hapus Akun Gmail Akhir 2023, Ini Kriterianya
Internet

bulat.co.id -Google mengumumkan akan menghapus sejumlah akun Gmail pada akhir 2023 mendatang. Penghapusan akun ini dilakukan hanya bagi yang sudah tidak aktif sejak dua tahun terakhir.

Advertisement

"Mulai akhir tahun ini, jika ada akun Google yang tak digunakan atau tak sign in selama 2 tahun, kami akan menghapus akun beserta konten di dalamnya," tertera dalam keterangan resmi.

Baca Juga:

Keputusan yang sama akan berlaku juga pada seluruh platform di Google Workspace. Mulai dari Docs, Driver, Meet dan Calendar. Akun Youtube dan Google Photos yang tidak aktif selama dua tahun juga akan dihapus pada waktu yang sama.

Sebelum menghapus akun, Google akan mengirimkan sejumlah pemberitahuan sebelumnya. "Sebelum menghapus akun, kami akan mengirimkan banyak notifikasi beberapa bulan sebelumnya. Notifikasi akan dikirim ke alamat email utama dan email recovery (jika tersedia)," kata Google.

Kebijakan baru ini akan membuat sejumlah data pengguna menghilang. Berikut 4 hal yang akan hilang saat akun dihapus, dirangkumMake Use Of, Senin (22/5/23):


Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru