Daftar 5 Wanita Terkaya di Dunia Versi Forbes

- Kamis, 27 April 2023 14:00 WIB
Daftar 5 Wanita Terkaya di Dunia Versi Forbes
Istimewa
Francoise Bettencourt Meyers


Advertisement

Baca Juga:

2. Julia Koch dan Keluarga

Julia Koch menjadi wanita terkaya nomor dua di dunia dengan harta sebanyak US$59 miliar. Ia dan ketiga anaknya diwariskan 42 persen saham dari Koch Industries, konglomerasi milik suaminya, David Koch yang meninggal pada 2019 lalu.

Koch Industries sendiri bergerak di berbagai bidang mulai dari kimia, pupuk, energi, keuangan, minyak, kertas hingga peternakan.

Julia mengawasi Yayasan David H Koch, di mana dia dan mendiang suaminya telah menyumbangkan sekitar US$1,8 miliar untuk tujuan seperti kemiskinan, masalah terkait kecanduan, peradilan pidana, dan pendidikan.

3. Alice Walton

Alice Walton menjadi perempuan terkaya nomor tiga dengan total kekayaan US$56,7 miliar. Ia mewarisi saham di bisnis keluarga Walton, yakni Walmart.

Walmart merupakan perusahaan ritel terbesar dari sisi pendapatan. Kurang lebih, ada 10.500 gerai Walmart yang tersebar di seluruh dunia.

Alice juga terkenal karena membuka Crystal Bridges Museum of American Art yang menampilkan karya-karya dari orang-orang seperti Warhol, Rockwell, dan Rothko.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru