Wisatawan Membludak, Kadispora Minta Utamakan Keselamatan Pengunjung

Habibi - Rabu, 26 April 2023 17:30 WIB
Wisatawan Membludak, Kadispora Minta Utamakan Keselamatan Pengunjung
Istimewa
Pantai Sembilan Kabupaten Sumenep

bulat.co.id -. Libur Lebaran Idul Fitri 1444H/2023 menjadikan berkah tersendiri bagi pengelolaan tempat wisata, baikmilik pemerintah daerah maupun swasta di kabupaten sumenep madura Jawa Timur, Rabu (26/4/2023).

Advertisement

"Alhamdulillah untuk pengunjung mengalami peningkatan yang cukup signifikan di liburan tahun ini, contoh saja seperti di Pantai Lombang kalau hari weekend itu pengunjungnya mencapai 700 orang, bahkan sampai 1000 pengunjung. Namun di H+2 lebaran mencapai 1.600 pengunjung lebih singgah ke tempat tersebut," kata Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumenep, Muhammad Iksan.

Baca Juga:
Baca Juga:Warga Kecewa, Golo Mori Batal Jadi Vanue ASEAN Summit

Iksan melanjutkan, instansinya bersama dengan tim pendukung melakukan beberapa rangkaian kegiatan inspeksi mendadak ke sejumlah tempat destinasi wisata baik berplat merah di kepulauan maupun di daratan dan swasta dengan perolehan hasil yang memuaskan.

Ia merinci, kunjungan kenaikan mencapai 30 persen. Seperti di Pantai Sembilan, Pantai Ekasoghi, Goa Sukarno dan lain lain. Pihaknya berharap baik pengunjung dan pengelola untuk tidak lalai menjaga keselamatan wisatawan yang berkunjung.

"Pengamanan yang dilakukan harus betul-betul memaksimalkan bagaimana agar tidak terjadi insiden atau kecelakaan terhadap objek dan pengunjung wisata tersebut," imbaunya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru