Fitur Baru WhatsApp Mampu Blokir Aplikasi Pembajak Akun

- Rabu, 19 April 2023 12:00 WIB
Fitur Baru WhatsApp Mampu Blokir Aplikasi Pembajak Akun
Istimewa

bulat.co.id - WhatsApp memiliki fitur keamanan terbaru yang mampu memblokir aplikasi pembajak akun. Berikut detil fiturnya.

Advertisement

Baca Juga:

WhatsApp mengumumkan fitur keamanan terbarunya yang bernama "Device Verification" yang dirancang untuk memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap serangan pengambilalihan akun (ATO).

Fitur Device Verification atau Verifikasi Perangkat mencegah malware menggunakan kunci autentikasi yang dicuri dari perangkat seluler yang terinfeksi atau melalui klien tidak resmi.

Baca Juga: Cara Unduh Video Dari Twitter Tanpa Ribet

Pelaku kemudian meniru akun dan menggunakannya untuk mengirim pesan scam dan phishing kepada orang-orang dalam daftar kontak pengguna yang ditargetkan.

Dengan fitur terbaru ini, WhatsApp secara otomatis akan memblokir upaya pembajakan akun oleh penyerang melalui pemeriksaan back-end yang tidak terlihat dengan menggunakan tiga parameter baru.

Ketiganya adalah token keamanan yang tersimpan di perangkat. Yakni, number only used once (nonce) yang digunakan untuk mengidentifikasi apakah klien terhubung untuk mengambil pesan dari server WhatsApp.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru