Ingat, Lima Makanan Ini Tidak Baik Jika Dimakan Saat Berbuka

- Jumat, 14 April 2023 18:00 WIB
Ingat, Lima Makanan Ini Tidak Baik Jika Dimakan Saat Berbuka
Istimewa


Advertisement

Baca Juga:

2. Gorengan

Siapa yang bisa tahan dengan godaan gorengan saat berbuka puasa? Namun, makanan berminyak seperti gorengan, kentang goreng, dan sebagainya ini disarankan untuk dikurangi, bahkan dihindari sama sekali.

Gorengan mengandung tinggi lemak jenuh yang dapat meningkatkan produksi asam lambung dan menyebabkan rasa begah hingga gangguan pencernaan.

Selain itu, kandungan lemak dalam makanan berminyak disimpan dalam tubuh sebagai jaringan lemak yang lama-kelamaan dapat membuat berat badan naik.

3. Makanan pedas

Penggemar makanan pedas sebaiknya menahan diri untuk mengonsumsinya saat berbuka puasa. Sebab, mengonsumsi makanan pedas saat berbuka puasa dapat membuat perut terasa tidak nyaman karena produksi asam lambung meningkat.

Selain itu, makanan pedas juga menyebabkan mulas hingga diare. Jika sampai terjadi diare saat puasa, tubuh tentu akan mengalami dehidrasi karena kehilangan banyak cairan.

Ketika berbuka puasa, Anda disarankan untuk tidak langsung mengonsumsi makanan pedas sebelum menyantap makanan lainnya. Makan makanan pedas saat perut kosong sangat tidak disarankan karena dapat melukai lambung dan usus sehingga menyebabkan rasa sakit.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru