Pantai Lon Malang Sampang Simpan Pemandangan Memanjakan Mata

Habibi - Selasa, 11 April 2023 12:00 WIB
Pantai Lon Malang Sampang Simpan Pemandangan Memanjakan Mata
bulat.co.id/Idrus Habibi
Pantai Lon Malang di Desa Bira Tengah Kecamatan Sokobanah Sampang.

bulat.co.id -. Pantai ini letaknya ada di sisi utara pulau Madura tepatnya di Jalan Raya Batu Lengger Timur, Bira Tengah, Sukobana, Kabupaten Sampang. Aksesnya pun mudah karena berada di sisi kiri jalan poros provinsi.

Advertisement


Untuk sampai di tempat ini, kita cukup menggunakan transportasi pribadi. Jika berangkat dari Surabaya, kita bisa lewat Jembatan Suramadu atau naik kapal di Pelabuhan Tanjung Perak dengan waktu tempuh 2 jam 30 menit.

Baca Juga:
Baca Juga:Desa Keris di Sumenep Peroleh Apresiasi Gubernur Jatim

Sebelum sampai di lokasi, sepanjang perjalanan kita akan disajikan pemandangan laut yang eksotis di sebelah utara, serta beberapa perbukitan di sisi selatan.

Untuk masuk tempat wisata Pantai Lon Malang hanya perlu membayar tiket masuk Rp5.000 saja perorang dan Rp10.000 untuk parkir mobil. Di pintu masuk disambut dengan pasir pantai yang putih dan bersih serta terawat.

Kabid Pariwisata Disporabudpar Sampang Endah Nursiskawati menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sampang sangat mendukung penuh dan sekaligus bangga atas pencapaian Desa Wisata Bira Tengah. Desa Wisata Bira Tengah kabupaten Sampang Lolos 75 Besar ADWI 2023.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru