The Breadwinner, Film Karya Angelina Jolie yang Berkisah Tentang Perempuan Afganishtan

- Selasa, 28 Maret 2023 12:40 WIB
The Breadwinner, Film Karya Angelina Jolie yang Berkisah Tentang Perempuan Afganishtan
Istimewa
The Breadwinner


Advertisement

Baca Juga:

2. Menyoroti penderitaan perempuan Afghanistan

Film The Breadwinner menyoroti kisah penderitaan perempuan Afghanistan. Ceritanya mengikuti Parvana (Saara Chaudry) seorang gadis berusia 11 tahun yang tinggal pada masa pemerintahan Taliban di Afghanistan tahun 2001. Ia merasakan bagaimana perempuan diperlakukan secara tidak adil oleh laki-laki.

Taliban melarang seluruh perempuan keluar dari rumah tanpa anggota keluarganya yang berjenis kelamin laki-laki. Suatu hari, Ayah Parvana ditangkap secara tiba-tiba oleh orang Taliban. Penangkapan itu membawa masalah besar bagi Parvana dan keluarganya karena keluarga Parvana semuanya perempuan, sehingga tidak ada tumpuan untuk bisa menghidupi keluarganya. Hal itu membuat Parvana memotong rambut dan pakaiannya seperti anak laki-laki demi menghidupi keluarganya.

3. Produksi Irlandia

Film garapan Nora Twomey ini diproduksi oleh studio film animasi Irlandia, Cartoon Salon. Studio ini terkenal dengan film-film fitur animasinya seperti The Secret of Kells, Song of the Sea, dan Wolfwalkers. Selain itu, Cartoon Salon juga mengembangkan beberapa serial animasi seperti Skunk Fu!, Puffin Rock, dan Dorg Van Dango. Cartoon Salon didirikan tahun 1999 oleh Paul Young, Tomm Moore, dan Nora Twomey. Salah satu film animasinya, The Breadwinner berhasil meraih Piala Oscar 2018 untuk kategori Best Animated Feature Independent.

4. Pengisi suara The Breadwinner

Sutradara The Breadwinner, Nora Twomey, mengungkapkan bahwa Angelina Jolie terlibat dalam pemilihan pengisi suara, khususnya yang akan mengisi suara Parvana. Nora Twomey juga menjelaskan bahwa ia sangat berhati-hati dalam memilih pengisi suara dan bekerja sama dengan pelatih dialek Afghanistan. Beberapa aktor yang dipilih sebagai pengisi suara di film The Breadwinner antara lain Saara Chaudry sebagai Parvana, Soma Bhatia sebagai Shauzia, Ali Badshah sebagai Nurullah, Noorin Gulamgaus sebagai Idrees dan Sulayman, Laara Sadiq sebagai Fattema, Shaista Latif sebagai Soraya, dan Kawa Ada sebagai Razaq.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru