The Breadwinner, Film Karya Angelina Jolie yang Berkisah Tentang Perempuan Afganishtan

- Selasa, 28 Maret 2023 12:40 WIB
The Breadwinner, Film Karya Angelina Jolie yang Berkisah Tentang Perempuan Afganishtan
Istimewa
The Breadwinner

bulat.co.id - Angelina Jolie menjadi perbincangan publik belakangan ini karena filmnya berjudul The Breadwinner, yakni sebuah film animasi yang berkisah tentang kesetaraan perempuan di Afghanistan.

Advertisement

Baca Juga:

Angelina Jolie merupakan produser eksekutif film tentang kemanusiaan ini. Sejalan dengan misi kemanusiaan yang kerap dilakukan oleh Angelina Jolie termasuk jadi Duta PBB untuk perempuan hingga pengungsi.

Baca Juga: Film Horor yang Buat Bulu Kuduk Merinding

Dilansir dari detikHot, Selasa (28/3/2023), The Breadwinner bisa jadi salah satu film dengan karakter muslim yang bisa disaksikan di bulan Ramadan. Meski dikemas sebagai film animasi, The Breadwinner bukan tontonan anak-anak dan dibutuhkan pengawasan orang dewasa untuk penonton di bawah usia 11 tahun.

1. Adaptasi Novel

The Breadwinner merupakan film drama animasi garapan Nora Twomey yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Deborah Ellis. Novel tersebut juga dikenal sebagai Parvana dan pertama kali diterbitkan pada tahun 2001. Novel The Breadwinner telah memiliki 39 edisi bahasa Inggris hingga Oktober 2013. Sebelum menulis novel ini, sang penulis melakukan wawancara terhadap wanita-wanita yang tinggal di sebuah pemukiman di Pakistan dan hasil wawancaranya digunakan sebagai dasar penggambaran kehidupannya di Afghanistan. Film The Breadwinner sendiri rilis pada 27 November 2017 dan bisa disaksikan kembali di platform streaming, Netflix.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru