Waspada!!! Tanaman Memabukkan Banyak Tumbuh di Wilayah Purbalingga, Ini Nama dan Bentuknya

Redaksi - Rabu, 22 Maret 2023 09:58 WIB
Waspada!!! Tanaman Memabukkan Banyak Tumbuh di Wilayah Purbalingga, Ini Nama dan Bentuknya
Solihin Kahar
Daun Kecubung Banyak Tumbuh di Purbalingga
bulat.co.id -Ternyata, tidak semua tanaman atau tumbuhan dapat dikonsumsi oleh manusia. Ada sebagian tanaman atau tumbuhan yang dilarang dan berbahaya jika di konsumsi.

Salah satunya adalah Kecubung. Jenis tanaman yang memabukkan ini banyak tumbuh tumbuh di wilayah perbatasan Purbalingga - Pemalang, terutama di area aliran air, Rabu (22/3/23).

Advertisement

Tanaman ini dijumpai bulat.co.id secara kebetulan saat melewati lahan dekat area perhutanan diperbatasan Purbalingga-Pemalang, tepatnya di sekitar Desa Karangreja.

Baca Juga:

Tumbuhan ini jenis tumbuhan hias dengan bunga berbentuk terompet yang besar. Kecubung biasanya berbunga putih dan atau ungu, tetapi hibridanya berbunga aneka warna.

Bunga mekar di malam hari ini mengeluarkan aroma wangi dengan warna yang cukup bervariasi dari putih, pink, kuning, dan ungu. Buah Kecubung berbentuk kapsul berduri berdiameter 3 hingga 10. Bunganya yang berisi biji halus seperti biji tomat.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kecubung adalah tumbuhan berbunga anggota suku Solanaceae, tumbuhan ini masih sekerabat dengan datura.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru