Kenali Penyakit Bali Belly dan Cara Menanganinya

- Jumat, 03 Februari 2023 13:00 WIB
Kenali Penyakit Bali Belly dan Cara Menanganinya
Istimewa
Ilustrasi

bulat.co.id - Penyakit Bali Belly tengah menjadi perbincangan Netizen, setelah Verrell Bramasta mengidap penyakit tersebut saat berkunjung ke Bali. Bali Belly bisa diartikan secara harfiah sebagai 'perut Bali'. Penyakit ini identik dengan pelancong yang tengah berlibur ke Bali dan mengalami diare atau masalah perut lainnya.

Mengutip berbagai sumber, Bali Belly bisa dialami para wisatawan yang datang ke Bali dengan gejala umum mulai dari kram perut, mual, muntah, kembung, hingga diare. Umumnya, penyakit Bali Belly terjadi karena bakteri yang masuk ke makanan atau minuman yang dikonsumsi.

Advertisement
Baca Juga: Makanan yang Meningkatkan Konsentrasi


Bali Belly biasanya muncul di minggu pertama perjalanan, saat tubuh mencoba menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan bakteri baru. Bali Belly dapat hilang dalam hitungan hari, namun kasus yang lebih serius memerlukan rawat inap. Terutama jika Anda mengalami dehidrasi parah.

Karena Bali Belly muncul akibat bakteri atau virus, sangat penting untuk berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Bukan hanya itu, rutin mencuci tangan dengan bersih juga bisa jadi salah satu antisipasi agar tak terkena Bali Belly.

Baca Juga:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru