Penasaran Besar Gaji Pilot Perbulan, Berikut Penjabarannya

Penasaran Besar Gaji Pilot Perbulan, Berikut Penjabarannya
- Rabu, 18 Januari 2023 21:44 WIB
Penasaran Besar Gaji Pilot Perbulan, Berikut Penjabarannya
Foto: Shutterstock
Ilustrasi profesi pilot dan gajinya
bulat.co.id -Sedari kecil banyak dari kita memiliki cita-cita menjadi seorang pilot. Selain dikenal sebagai profesi yang dianggap keren, pilot juga memiliki gaji yang diatas rata-rata.

Untuk melepas rasa penasaran, berikut penjabaran gaji pilot sebenarnya dikutip dari tempo.

Gaji pilot per bulan disebut-sebut sebagai salah satu gaji tertinggi di Indonesia untuk sebuah profesi atau pekerjaan. Meski tidak dapat dikatakan salah, tetapi ada beberapa faktor yang mempengaruhi gaji seorang pilot. Hal-hal tersebut seperti maskapai tempat pilot tersebut bekerja, total jam terbang yang dimiliki, serta tingkatan atau jabatan yang dimiliki masing-masing pilot.

Jika seperti itu, berapa sebenarnya gaji pilot per bulan, mulai dari pilot pemula hingga pilot senior? Untuk mengetahui informasi selengkapnya, yuk simak ulasan berikut ini.

Gaji Pilot Per Bulan Berdasarkan Jenjang Karier
Di Indonesia, besaran gaji pilot per bulan itu berbeda-beda. Umumnya, perbedaan gaji ini akan dipengaruhi oleh jenjang karier dan maskapai tempat pilot bekerja. Profesi pilot memiliki tiga jenjang karier dalam pekerjaannya, mulai dari Second Officer, First Officer, dan Captain atau Komandan. Berdasarkan ketiga jenjang karier ini, beriku gaji pilot per bulannya.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru