Parah, Indonesia Peringkat Pertama di Dunia Kecanduan Pengguna Gadget

Indonesia Peringkat Pertama di Dunia Kecanduan Pengguna Gadget
- Minggu, 15 Januari 2023 15:30 WIB
Parah, Indonesia Peringkat Pertama di Dunia Kecanduan Pengguna Gadget
Foto: Shutterstock
Ilustrasi kecanduan gadget
Baca juga: Twitter Sedang Persiapkan 'Coin' Bagi Konten Kreator

Tak hanya Indonesia, Brazil, Arab Saudi, Singapura, dan Korea Selatan melampaui 5 jam per hari di perangkat seluler sepanjang tahun 2022.

Tahun lalu, sebuah penelitian di McGill University Kanada merilis lebih dari 20 negara yang penduduknya kecanduan smartphone. Di antara negara tersebut, Indonesia tak masuk dalam daftar.

Penelitian itu mengenai penggunaan smartphone pada hampir 35 ribu orang di 24 negara seluruh dunia dari tahun 2014 hingga 2020. Hasilnya penduduk China menempati urutan pertama untuk kecanduan ponsel, dikutip dari GizChina, Rabu (16/2/2022).

Pada urutan kedua ada Arab Saudi dengan sekitar 21 pengguna smartphone. Merek yang populer di negara tersebut adalah Apple, Huawei, dan Samsung.

Sementara itu, di Asia Tenggara hanya ada satu negara yang masuk dalam daftar yaitu Malaysia dalam urutan ketiga. Negara ini memiliki penambahan smartphone yang tinggi, dengan sebagian besar pengguna memilih ponsel Android khususnya Samsung dan Huawei. Apple juga punya basis pengguna yang baik di wilayah tersebut.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru