Twitter Sedang Persiapkan ‘Coin’ Bagi Konten Kreator

- Jumat, 13 Januari 2023 15:00 WIB
Twitter Sedang Persiapkan ‘Coin’ Bagi Konten Kreator
Istimewa
Twitter
Namun, untuk saat ini, tidak jelas apa rencana twitter untuk Coin atau kapan fitur tersebut akan diluncurkan. Karena pihak twitter tak lagi mempekerjakan staf komunikasi, maka pihak twitter pun tidak segera menanggapi permintaan komentar tersebut.

Meski begitu, tangkapan layar menunjukkan Twitter setidaknya mempertimbangkan untuk menampilkan Coin secara mencolok di aplikasi, karena Jane Manchun Wong dan Nima Owji melihatnya di sidebar utama. Coin juga dikabarkan bukan hanya untuk memberikan tip. Tapi, Wong melihat fitur 'penghargaan' tersebut memungkinkan orang menggunakan Coin untuk membeli hadiah dalam aplikasi untuk pengguna lain.

Berdasarkan gambar yang dibagikan oleh Wong, pengguna bisa membeli hadiah hanya dengan satu Coin yang disebut 'Mind Blown' atau 5.000 Coin yang disebut 'Gold'. Namun, belum jelas berapa harga Coin tersebut, meski Twitter kemungkinan besar akan mendapatkan potongan pendapatan yang dihasilkan dari pembelian Coin.

Mengenai hal itu, Bos Twitter, Elon Musk, sepertinya tidak terlalu terbuka mempertimbangkan Coin atau penghargaan. Tapi, dia sudah berbicara secara luas tentang menginginkan lebih banyak cara bagi kreator untuk diberi penghargaan.

Musk mengatakan, bahwa pendapatan Twitter Blue berpotensi memberikan Twitter aliran pendapatan untuk menghargai pembuat konten, dan untuk monetisasi kreator kreator untuk semua bentuk konten pun tengah dikerjakan.

Perlu dicatat, fitur Coin tersebut kemungkinan tidak memiliki ikatan cryptocurrency. Karena, menurut Nima Owji Coin masih dalam tahap pengembangan, dan belum bisa dipastikan terkait dengan crypto atau tidak.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru