Ketahui Efek Vaksin Pfizer Pada Anak

- Sabtu, 31 Desember 2022 16:00 WIB
Ketahui Efek Vaksin Pfizer Pada Anak
Istimewa
Vaksin Pfizer
bulat.co.id -Vaksin Covid-19 untuk anak usia 6 bulan hingga 11 tahun kini sudah tersedia. Vaksin yang akan digunakan adalah vaksin comirnaty yang dikembangkan oleh Pfizer-BioNTech.

Dengan kata lain, vaksin yang digunakan adalah jenis Pfizer yang telah disesuaikan untuk anak. Bagaimana dengan efek samping vaksin Pfizer untuk anak tersebut?

Izin penggunaan darurat (EUA) untuk vaksin ini telah dikeluarkan oleh BPOM. Sebelum izin darurat terbit, beberapa evaluasi terhadap aspek keamanan, khasiat, dan mutu vaksin juga diperiksa.

Baca Juga:Vaksin Pfizer Untuk Anak Usia 6 bulan Hingga 11 Tahun">BPOM Beri Izin Vaksin Pfizer Untuk Anak Usia 6 bulan Hingga 11 Tahun

Hasil pengujian yang dilakukan menunjukkan beberapa efek samping. Walau begitu, tingkat keamanan vaksin untuk anak usia 6 bulan hingga 4 tahun cukup baik. Efek samping yang muncul umumnya cukup ringan.

"Efek samping pada anak kelompok usia 6 bulan hingga kurang dari 5 tahun secara umum dilaporkan dengan intensitas ringan - sedang," tulis BPOM dalam pernyataan resminya, seperti dilansir dari CNNIndonesia.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru