Review Lengkap Tablet Pertama Oppo, Pad Air

- Sabtu, 31 Desember 2022 15:00 WIB
Review Lengkap Tablet Pertama Oppo, Pad Air
Istimewa
Oppo Air Pad
bulat.co.id -Oppo memperkenalkan seri tablet pertamanya, Pad Air, untuk pasar Indonesia beberapa waktu lalu. Dibanderol dengan harga Rp 4 juta, Oppo Pad Air menjanjikan keandalan di sektor multimedia dan produktivitas.

Kali ini, kita akan bahas secara lengkap bagaimana performanya secara keseluruhan, ketahanan baterai, dan apa saja fitur-fitur yang memudahkan. Di sisi lain, seperti dilansir dari CNBC, Sabtu (31/12/2022), dituliskan pula catatan untuk Oppo mengetahui bagian mana yang perlu ditingkatkan ke depannya?

Desain dan Bobot

Sebelum beranjak ke penggunaan produk, mari bahas soal desainnya terlebih dahulu. Kesan pertama kami menggenggam Oppo Pad Air terasa compact dan ringan, sehingga gampang dibawa bepergian.

Baca Juga:Cari HP di Penghujung Tahun? Ini Rekomendasinya

Dengan layar jumbo 10,36 inci, Oppo Pad Air memiliki bobot ringan 440 gram dan ketebalan 6,94 mm. Rasanya kurang lebih seperti membawa novel sekitar 500 halaman, hanya saja dalam bentuk yang jauh lebih tipis.

Bingkai layarnya (bezel) berukuran 8 mm dengan rasio layar 83,5 persen. Di bingkai tersebut dibenamkan kamera depan 5MP dengan bukaan f/2.2 yang penggunaannya lebih condong untuk kebutuhan video call saat meeting atau mengikuti kelas online. Karenanya, kamera depan tersebut dipasang dengan orientasi lanskap di sisi tengah.

Fitur pengenalan wajah (face recognition) untuk keamanan juga sudah didukung dan responnya cukup cepat. Penyetelan biometriknya mudah dan mampu mengenali wajah ketika menggunakan kacamata. Namun, fitur ini belum bisa mengenali wajah dengan masker.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru