Jangan Salah, Hari Ibu dan Mother’s Day Itu Berbeda

- Kamis, 22 Desember 2022 15:00 WIB
Jangan Salah, Hari Ibu dan Mother’s Day Itu Berbeda
Istimewa
Ilustrasi

bulat.co.id -Tahukah kamu bedanya Hari Ibu dan Mother's Day? Meski secara harfiah keduanya memiliki arti yang sama, tetapi ternyata kedua peringatan hari ini berbeda. Peringatan Hari Ibu dan Mother's Day diperingati secara berbeda.

Advertisement


Lantas apa saja beda Hari Ibu dan Mother's Day? Setidaknya ada 5 perbedaan peringatan Hari Ibu dan Mother's Day. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak informasinya berikut ini.

1. Beda Tanggal Peringatan Hari Ibu dan Mother's Day

Beda Hari Ibu dan Mother's Day yang pertama adalah dari tanggal peringatannya. Hari Ibu dan Mother's Day diperingati pada tanggal yang berbeda setiap tahunnya.

Kapan Hari Ibu diperingati? Peringatan Hari Ibu dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Lalu kapan Mother's Day diperingati? Peringatan Mother's Day adalah pada hari Minggu pekan ketiga di bulan Mei setiap tahunnya.

Baca Juga:Ilmuwan Temukan Dunia Tersembunyi di Antartika
2. Beda Lokasi Perayaan Hari Ibu dan Mother's Day

Selain perbedaan tanggal peringatannya, beda Hari Ibu dan Mother's Day adalah dari lokasi perayaannya. Di mana saja Hari Ibu dan Mother's Day dirayakan?

Dilansir detikcom, Kamis (22/12/2022), peringatan Hari Ibu pada setiap tanggal 22 Desember dirayakan di Indonesia, atau bisa dibilang ini sebagai hari penting nasional. Sementara peringatan Mother's Day pada setiap hari Minggu pekan ketiga di bulan Mei utamanya dirayakan di Amerika Serikat dan beberapa negara yang mengikutinya.

Baca Juga:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru