Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Untuk iPhone dan Android

- Sabtu, 17 Desember 2022 15:00 WIB
Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Untuk iPhone dan Android
Istimewa
bulat.co.id -Aplikasi untuk mengedit foto sudah bisa digunakan lewat smartphone baik iPhone atau Android, ia kerap digunakan untuk kebutuhan bermedia sosial demi tampilan yang menarik.

Bagaimanapun, melakukan beberapa pengeditan foto yang kreatif dapat menjadi cara yang bagus agar kamu tidak hanya bisa menikmati hasil foto asli dari fotografi.

Kini, terdapat beberapa aplikasi untuk mengedit foto yang bisa digunakan baik untuk sitem operasi Android maupun iOS, dan bisa digunakan oleh pengguna secara gratis.

Baca Juga:85 Persen Malware Ditujukan Untuk Windows

Dilansir dari Okezone, Rabu (14/12/2022), berikut daftar delapan aplikasi edit foto gratis terbaik untuk Android dan iOS yang bisa kamu gunakan.

1. Snapseed

Aplikasi pertama yang menjadi rekomendasi untuk mengedit foto adalah Snapseed. Aplikasi ini gartis dan bisa digunakan di Android maupun iOS.

Snapseed milik Google menawarkan berbagai alat eksposur dan warna untuk mengubah gambar yang kamu punya, tetapi juga memiliki banyak opsi filter, dari gaya vintage hingga tampilan HDR yang modern dan mencolok.

Kamu dapat melapisi efek untuk membuat beberapa suntingan yang menarik pada gambar kamu. Dan yang paling penting aplikasi ini benar-benar gratis.

2. Adobe Lightroom

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan di sistem iOS dan Android adalah Adobe Lightroom, pada aplikasi ini terdapat beberapa fungsi yang tersedia gratis, atau bisa berlangganan $5 atau sekitar Rp78.000 per bulan untuk akses penuh.

Adobe Lightroom tetap menjadi standar industri untuk fotografer profesional dan versi selulernya hampir sama. Kamu tidak akan menemukan stiker, animasi, atau emoji di sini, tetapi kamu akan mendapatkan kontrol halus atas gambar dan seperangkat alat yang sama yang kamu temukan di Lightroom pada desktop.

Ini adalah aplikasi yang paling sering digunakan untuk mengedit gambar di iPhone dan iPad, paling tidak karena gambar disinkronkan di cloud, memungkinkan suntuk memulai di satu perangkat, dan melanjutkan di perangkat lain.


Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru