IYE Bersama Panwascam Panyabungan Akan Awasi ASN di Pilkada Madina 2024

Reza - Rabu, 25 September 2024 16:00 WIB
IYE Bersama Panwascam Panyabungan Akan Awasi ASN di Pilkada Madina 2024
Ilustrasi
bulat.co.id -MADINA - Lembaga resmi pemantau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mandailing Natal (Madina) Indonesia Youth Epicentrum (IYE) dan Panwascam Panyabungan Kota akan berkolaborasi awasi jalannya proses Pilkada 2024.

Advertisement

"Kolaborasi yang bertujuan untuk menciptakan pesta demokrasi yang jujur dan adil (jurdil). Juga untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas dengan mengawasi netralitas ASN pada Pilkada Madina 2024 ini," ungkap Ketua IYE Madina, Farhan Donganta kepada wartawan, Rabu (25/09/2024) di Panyabungan.

Baca Juga:

Farhan menuturkan bahwa dasar dari kompetisi yang sportif adalah kejujuran. Kejujuran adalah hal yang utama yang harus kita gaungkan demi mewujudkan Pilkada yang Jujur dan adil serta berlangsung umum, bebas dan rahasia.

Untuk mewujudkan itu IYE Madina dengan Panwascam Panyabungan Kota adalah dua lembaga yang akan bekerjasama atau berkolaborasi untuk memantau dan mengawasi netralitas ASN.

Bahkan bisa saja lebih dari memantau dan mengawasi. Dimana hal itu tertuang dalam surat imbauan Bawaslu RI dengan nomor surat : 897/PM.00/K1/06/2024.

"Inti dari surat ini adalah perihal tentang netralitas ASN, TNI, dan Polri. Hal ini harus kita amini bersama, segala peraturan yang ada di dalam surat ini pun harus kita taati bersama," tandasnya.

Panwascam Panyabungan Kota dengan IYE Madina akan bekerjasama menumpas segala keburukan dalam Pilkada Madina tahun 2024.

Perlu diketahui bahwa IYE Madina dengan Panwascam Panyabungan telah sampai pada kesepakatan bahwa pemantauan dan pengawasan pada netralitas ASN akan menjadi prioritas bersama mengingat Panyabungan adalah ibu kota dari Kabupaten Madina, terlebih-lebih sentral politik terletak di Panyabungan.

"Dapat dikatakan bahwa Panyabungan kota ini adalah langkah awal demi meluruskan jalannya Pilkada Madina tahun 2024," tutupnya.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru