Genre Goes to Village : Ulang Tahun Wabup Sergai Semarakkan Perjuangan Cegah Stunting

Yusnar - Selasa, 06 Agustus 2024 10:30 WIB
Genre Goes to Village : Ulang Tahun Wabup Sergai Semarakkan Perjuangan Cegah Stunting
Yusnar
Acara Genre Goes to Village, Wabup Adlin mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda, untuk berperan aktif dalam mewujudkan Sergai yang bebas dari masalah gizi buruk pada anak


Advertisement

Acara ini dihadiri oleh Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, Kepala Dinas P2KBP3A dr. Helmi nur Iskandar Sinaga, M.Kes.

Baca Juga:

Camat Perbaungan Edy Syahputra, S.STP, M.Si, Kepala Desa Serbajadi Misro, petugas pelayanan kesehatan, ibu hamil, dan balita.

Wabup Sergai H. Adlin Tambunan menyampaikan apresiasi atas inisiatif Forum Genre, Dinas Kesehatan, dan Pemerintah Desa Sukajadi dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Adlin Tambunan menekankan pentingnya transformasi sistem layanan primer di setiap unit pelayanan kesehatan dasar, dengan fokus pada siklus hidup individu mulai dari bayi hingga dewasa.

"Melalui integrasi ini, peran puskesmas sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan akan semakin diperkuat," tutur Aldin.

Ia menambahkan, pemantauan wilayah setempat (PWS) di tingkat desa/kelurahan oleh petugas kesehatan bersama kader menjadi kunci dalam mengidentifikasi dan mengatasi masalah kesehatan secara lebih efektif.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru