Pecinta Pedas Wajib Cicipi Kuliner Khas Muncar Banyuwangi

Habibi - Rabu, 24 Juli 2024 20:02 WIB
Pecinta Pedas Wajib Cicipi Kuliner Khas Muncar Banyuwangi
bulat.co.id/idrus habibi
Rujak kelang Muncar Banyuwangi
bulat.co.id - Berkunjung ke Pelabuhan Ikan Muncar di Banyuwangi, Jawa Timur, selain memborong aneka hasil laut seperti ikan, kepiting dan cumi, para pengunjung juga bisa berburu makanan khasnya.

Pelabuhan ikan terbesar di indonesia tersebut punya kuliner khas yang dinamakan rujak kelang, pecinta makanan pedas akan disuguhkan dengan aneka potongan buah mangga, ketimun, pepaya, bengkoang yang dicacah.

Advertisement

Kemudian dicampur dengan kuah pindang ikan yang hangat dengan sedikit petis ikan, garam dan potongan cabe rawit.

Baca Juga:

Menurut naila perempuan asal Genteng Banyuwangi mengaku, ada beberapa tempat rujak kelang yang kerap ia datangi. Di antaranya yaitu Rujak Kelang Bu Bibeh, Rujak Kelang Mak Ati, dan Rujak Kelang Neng Licha.

"Meski saat ini sudah banyak orang yang berjualan rujak kelang di wilayah Banyuwangi. Selain masalah citarasa yang berbeda harga rujak kelang di Muncar lebih murah yaitu mulai dari Rp10.000,- hingga Rp15.000,- untuk satu porsinya," ringkasnya

Perlu diketahui, rujak kelang di Muncar bisa ditemukan di daerah Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, tidak jauh dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Muncar.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru